BUNGO-Warga Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, sebentar lagi akan memiliki jalan penghubung desa yang sudah dibangun melalui kegiatan TMMD Kodim 0416/Bute yang sudah berlangsung sejak 27 Februari 2020 lalu.

Jalan tani di Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh, akhirnya mulus berkat program TMMD ke 107 yang dilaksanakan di Kabupaten Bungo, yang semboyan  “Langka Serentak Limbai Seayun”. Jalan sepanjang 7 kilometer yang dibuat oleh Prajurit TNI ini, merupakan jalan untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan menuju ke tempat pemasaran. Menurut warga sudah hampir 20 tahun jalan ini kami impikan.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh Warga Sungai Binjai dan Air Gemuruh yang telah merelakan tanah miliknya sebagai akses jalan untuk kepentingan umum.

“Harapannya program TMMD kali ini hasilnya bermanfaat buat warga”, ungkap Dandim.

Sementara itu ditempat terpisah, Lurah Sungai Binjai Mardiyanto menucapkan, terimakasi banyak kepada Satgas TMMD Ke 107 yang telah membangunkan jalan usaha tani yang selama ini di idam-idamkan warga kami, dengan adanya jalan ini hasil perkebunan warga bisa di keluarkan dengan lancar walaupun dalam kondisi hujan, ucapnya. Minggu (12/04/2020)

(Rena)