Titus Dorong Percepatan Sertifikasi Tanah di Sumedang

0
83

INAPOS, SUMEDANG — WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah mendorong percepatan sertifikasi Pendaftaran Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Sumedang.

Hal tersebut diungkapkan pada saat menghadiri Penyerahan Sertifikat PTSL Tahun 2020 oleh Presiden RI secara virtual, serentak se-Indonesia, di Gedung Negara Sumedang, Selasa (5/1/2021).

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional Kantor Sumedang itu, dihadiri juga Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M dan perwakilan unsur Forkopimda Sumedang lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Titus juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah, baik Pusat maupun Kabupaten Sumedang, dalam hal ini BPN yang telah berupaya melakukan percepatan sertifikasi PTSL.

Diketahui, terdapat 10.252 sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat atas hak tanahnya.
“Apresiasi dari lembaga DPRD, bahwa hari ini telah diserahkan 10 ribu sertifikat PTSL kepada masyarakat Sumedang,” ungkapnya.

Titus menuturkan, sebagaimana yang disampaikan pihak BPN Sumedang, BPN menargetkan sertifikasi PTSL sebanyak 800ribu lebih sertifikat dalam program tersebut sampai 2024.

“Harapannya, sebelum tahun 2024 nanti, semua target sertifikasi sudah tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, pada sambutannya, Bupati Dony mengatakan penyerahan sertifikat tersebut merupakan ikhtiar Pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama kepastian dan kejelasan hukum atas hak tanah masyarakat.

Dengan demikian, di kemudian hari diharapkan akan meminimalisir persengkataan atas hak tanah masyarakat Sumedang. (Ay)