Tingkatkan Swasembada Pangan, 1300 Meter Saluran Air Dibuat

0
230

KUNINGAN.- Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos, M.M selaku Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0615/Kuningan Tahun 2019 telah memerintahkan Danramil 1507/Luragung Kapten Inf Muadi sebagai Koordinator pelaksanaan pembuatan saluran air yang dipusatkan di Desa Mandapajaya Kec. Cilebak Kab. Kuningan.

Pembuatan saluran air sepanjang 1.300 meter merupakan salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD ke 104 dan dilaksanakan sesuai dengan yang telah direncanakan dalam rangka mengoptimalkan pengairan di areal persawahan sehingga dapat meningkatkan swasembada pangan masyarakat.

Pelaksanaan peletakan batu pertama dilaksanakan pada Minggu (17/03/2019) oleh Danramil 1507/Luragung Kapten Inf Muadi bersama Babinsa, Personel Satgas TMMD ke 104, Mitra Cai, kelompok tani dan masyarakat Desa Mandapajaya.

Pelaksanaan pembuatan saluran air tersebut merupakan salah bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0615/Kuningan untuk mewujudkan peningkatan swasembada pangan masyarakat.

“Kedepan diharapkan para petani agar selalu merawat, menjaga dan mengoptimalkan saluran air tersebut sehingga swasembada pangan masyarakat dapat meningkat,” tegas Danramil 1507/Luragung Kapten Inf Muadi.

Para petani mengutarakan dengan adanya pembuatan saluran air ini kami sangat bersyukur dan bangga. “Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi kami dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu peningkatan ketahanan dan swasembada pangan,” kata para petani. (Kris/Penrem 063/Sgj)


Komentar Anda?