Tingkatkan Sinergitas, Koramil 1312-07/Miangas Laksanakan Komsos

0
164

TALAUD.- Untuk meningkatan sinergitas sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, Koramil 1312-07/Miangas menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA. 2019 di pendopo desa Miangas, Kamis (27/6).

Di awal acara, Danramil 1312-07 Miangas, Mayor Inf Syamsul Maarif mengungkapkan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadikan solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Sedemikian pentingnya peran serta segenap komponen mayarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta membantu pemecahan masalah yang ada di wilayah, maka dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang Forpimka, perangkat desa serta komponen masyarakat lainnya. Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kades Miangas mewakili Camat Miangas, Yan Pither Lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Toga, Tomas, dan semua komponen masyarakat karna terlaksananya Pileg, Pilres yang berlangsung aman di pulau Miangas.

“Dirinya menyampaikan apresiasi positif atas pelaksanaan Komsos Koramil Miangas dalam upaya meningkatkan sinergitas TNI-Polri-Pemda dan komponen masyarakat,” imbuhnya.

Penyampaian materi wawasan kebangsaan dan rencana kegiatan TNI AD dalam upaya membantu kesulitan rakyat terutama rencana perehapan gedung SDN Miangas oleh Kodim 1312-07/Miangas menjadi acara puncak pada kegiatan tersebut, serta dipungkasi dengan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 60 orang, antara lain Perwakilan Instansi Vertikal di pulau Miangas, perangkat desa serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya. (Red).


Komentar Anda?