Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Gelar Sosialisasi Ke Majelis Ta’lim

0
399

KOTA SUKABUMI.- KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi terus menggelar berbagai kegiatan sosialisasi guna suksesi penyelenggaraan Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2019. Salah satunya yakni dengan cara mendatangi sejumlah majelis ta’lim yang ada di setiap wilayah Kota Sukabumi.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan, seluruh komisioner dan staf KPU Kota Sukabumi terus bergerak guna melakukan sosialisasi mulai dari hulu ke hilir.

“Kita terus bergerak dari hulu ke hilir. Bahkan setiap organisasi perempuan dan majelis ta’lim kita masuki untuk sosialisasi,” katanya.

Dihubungi melalui sambungan telepon Selasa (26/2/19) Tri mengungkapkan, khususnya partisipasi pemilih dari kalangan perempuan, dinilai lebih dominan untuk menggunkan hak suaranya ketimbang kalangan laki-laki pada setiap penyelenggaraan pemilu di Kota Sukabumi.

“Dilihat dari tren partisipasi perempuan seperti pileg tahun 2014 mencapai 74 persen, dan di pilkada 2018 mencapai 80 persen,” ungkapnya.

Ia berharap, di pemilu tahun ini, partisipasi perempuan bisa terus menunjukan peningkatan, oleh karena itu, KPU akan terus mensosialisasikan berbagai tekhnis dan tata cara berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Pemilu tahun ini cukup berbeda dengan pemilu sebelumnya khususnya jumlah kertas suara yang akan diberikan terhadap pemilih tidak sama dengan jumlah surat suara yang terjadi pada pemilu sebelumnya,” pungkasnya.(Eko Arief)