Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Korem 063/SGJ Ikuti Latihan Menembak

0
62

KOTA CIREBON.- Prajurit Korem 063/SGJ tingkatkan kemampuan menembak senjata ringan TW-2 TA.2019 yang dilaksanakan di lapangan tembak Argasunya Kota Cirebon, Selasa (18/6/19).

Latbak Jatri yang dilaksankan adalah bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Prajurit dalam latihan menembak menggunakan dua jenis senjata yaitu senapan dan pistol. Untuk senapan digunakan jenis M16 A 1 sedangkan dan pistol menggunakan FN, sedangkan Latbak tersebut berlangsung selama tiga hari.

Kepala Penerangan Korem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan menyampaikan Program kerja bidang latihan, Latbakjatri juga akan dijadikan tolak ukur dari latihan menembak pada tahun sebelumnya untuk memenuhi prinsip latihan dimana harus bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Sehingga tujuan latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai sesuai kemampuan Prajurit, Kesuksesan latihan harus paham teori, prosedur penembakan,” ujar Kapenrem.

Mayor Inf Juhok Sukmawan menambahkan tindakan pengamanan saat latihan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan sesuai dengan protap Latihan. “Agar pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman dan tertib,” imbuhnya.

Latihan tersebut dipimpin Lettu Inf Suyatna pada hari pertama di ikut kurang lebih 100 orang anggota Korem 063/SGJ Setiap personel menghabiskan 13 butir peluru dengan jarak tembak 100 meter untuk laras panjang , 3 butir untuk tembakan pengelompokan dan 10 butir untuk penembakan penilaian. Untuk menembak Pistol dengan 13 butir peluru. berjalan sesuai protap , tertib dan kondusif. (Kris/Penrem 063).


Komentar Anda?