Tingkatkan Keamanan dan Keimanan, Polres Ciko Gaungkan Program Cipali dan Gunung Jati

2
134
KOTA CIREBON.- Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan, Polres Cirebon Kota kini mempunyai program Cipali, yakni Kota Patroli dan Ibadah.

Menurutnya, program Cipali ini untuk meningkatkan keimanan anggota serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
“Program Cipali ini sudah berjalan satu tahun. Ini bermaksud agar anggota melaksanakan patroli dan melaksanakan ibadah lima waktu pada saat melintasi masjid-masjid,” ujar Kapolres kepada wartawan di Mapolres Ciko, Senin (18/11/19).
Selain itu, Cipali juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dari masing-masing anggota dan melaksanakan monitoring tempat ibadah
atau tempat-tempat lain yang memang ada indikasi-indikasi radikal.
Masih kata Kapolres, Pihaknya juga masih memiliki program lain seperti program Gunung Jati. Program ini menyasar langsung untuk mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas.
“Jadi untuk melakukan patroli atau kunjungan ke masyarakat bilamana ada permasalahan untuk segera dicarikan solusinya,” kata Kapolres. (Kris)


Komentar Anda?

2 KOMENTAR

  1. Hi , I do believe this is an excellent blog. I stumbled upon it on Yahoo , i will come back once again. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and help other people.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here