Tim Satgas TMMD Kodim Bute Bangun Box Culvert

0
45

BUNGO.- Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 yang digagas Kodim 0416/Bute, mulai mengerjakan Pembangunan Box Culvert di Kel. Sungai Binjai Kec. Bathin III. Rabu (18/3/20).

Pembangunan box culvert itu termasuk pada salah satu target pembangunan infrastruktur yang telah di canangkan dalam program pembangunan TMMD Kodim 0416/Bute Tahun 2020 ini.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman, SH, M.Si, mengatakan, pembangunan box culvert yang dilakukan TNI Bersama masyarakat tersebut menjadi sangat dibutuhkan mengingat sulitnya akses penyeberangan mengangkut hasil perkebunan warga setempat.

Menurut keterangan Ketua RT.07 kelurahan Sungai binjai M.taher mengatakan, ada dua titik lokasi yang merupakan aliran sungai kecil yang memang perlu di bangun box culvert.

“Iya untuk lokasi jalan baru ini ada dua titik lokasi yang terdapat sungai kecil, kita kerap kesulitan saat melalui sungai tersebut di karenakan hanya mengandalkan jembatan kayu seadanya, kami tentu sangat senang sekali jika di lakukan pembangunan box culvert,” paparnya.

Tampak di lapangan Satgas TMMD terus bersemangat berkerja, tahap awal di lakukan penggalian dan akan dilakukan pengecoran dasar box culvert. (Rena)