Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Korban Banjir di Kalijaga

0
708
KOTA CIREBON.- Hujan yang mengguyur Kota Cirebon selama 3 Jam mengakibatkan sungai Suba / Kalijaga meluap sehingga menggenagi beberapa wilayah di Kelurahan Kalijaga Kec. Harjamukti Kota Cirebon dengan Ketinggian bervariasi antara 30 – 120 cm, Senin (13/1/20) malam.

Untuk di Jalan Raya Perumnas Kota Crb (RS. Putra Bahagia) ketinggian air mencapai 80 cm, sedang di Jl. Katiasa masih terendam banjir ketinggian 110 cm sepanjang 500 m sehingga sempat tidak bisa dilalui Kendaraan baik Roda dua maupun Roda 4.
Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto melalui Kepala Seksi Intelijen Kapten Inf Kodrat menyampaikan, pihaknya memerintahkan anggota Koramil 1402/Cirebon Selatan Kodim 0614/Kota Cirebon untuk membantu KPBD Kota Cirebon agar segera melaksanakan penanggulan korban terdampak bencana banjir dan berkoordinasi dengan PLN untuk memadamkan jaringan listrik untuk  menghindari korslet/tersetrum.
“Kami berkoordinasi dengan KPBD Kota Cirebon untuk melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.
Kapten Inf Kodrat menambahkan situasi terakhir saat ini, hujan dengan intensitas (kadang tinggi dan kadang rendah) masih berlangsung.
“Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi di wil Kab. Kuningan (banjir kiriman dr Kab. Kuningan yang melalui sungai Suba/Kalijaga). Untuk kerugian materiil masih dalam perhitungan untuk korban jiwa nihil. (Kris/Penrem063).


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here