Tim SAR gabungan dengan metode penyisiran susur sungai saat mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Kes Mijen, Kab. Demak, Jateng.

INAPOS.COM – Dua bocah Nabila Mesya Putri ( 7) dan Aisyah Alifah Hanum (7) warga Desa Mijen Kecamatan Mijen Kabupaten Demak terseret arus saluran irigasi sungai Kes keduanya berhasil ditemukan oleh tim SAR dalam keadaan meninggal dunia

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Selasa (05/04) diketahui ada anak bermain di sekitar tanggul irigasi sungai Kes Mijen Kab. Demak, sekitar pukul 16.00 WIB Agung Tri Wibowo mencari keberadaan anaknya ditemukan kedua pasang pakaian disekitaran sungai Kes. Kemudian orang tua curiga diduga Nabila Mesya Putri dan Aisyah alifah Hanum tenggelam

“Setelah pencarian warga sekitar pukul 16.30 WIB atas nama Nabila Mesya Putri binti Aula Farizi ditemukan di sungai Kes sekitar 50 meter dari tempat kejadian dalam keaadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ungkapnya.

“Selanjutnya tim SAR gabungan dengan metode penyisiran susur sungai pukul 22.15 WIB atas nama Aisyah Alifah Hanum kembali berhasil ditemukan dilokasi yang sama, di sungai Kes jarak dari tenpat kejadian kurang lebih 4 KM dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” lanjut Heru kepada awak media.

Dengan ditemukannya kedua korban maka operasi SAR dinyatkan selesai terima kasih atas pelaksanaan opersinya , himbauan kepada orang tua yang mempunyai anak kecil saat bermain di sekitar sungai harus diawasi lebih semoga ini kejadian terakhir selanjutnya tim yang terlibat kembali ke satunnya masing- masing. (er/red)