Tim Karate Kota Cirebon Siap Tampil Maksimal di Porda

0
456

KOTA CIREBON.- Tim Karate Kota Cirebon menyatakan siap berlaga di ajang Porda XIII Tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Bogor.

 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, Rabu (10/10).

“Tim akan berangkat hari ini (kemarin) ke Kabupaten Bogor, mereka akan berlaga di Padepokan Volly Sentul Bogor,” ujar wanita yang juga sebagai anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon tersebut.

Dijelaskan Fitria, atlet karate yang berangkat ke Porda sejumlah 10 atlet yang akan bertanding di beberapa kelas pertandingan. Sepuluh atlet itu, kata Fitria, terdiri dari 5 atlet putra dan 5 atlet putri.

“Kami utus 10 Atlet Mas, 5 putra dan 5 putri,” ucapnya.

Fitria menyebutkan, untuk atlet putra, masing-masing akan bertanding di kelas yang berbeda, seperti M. Ridho/-58kg, M. Irvan/-51kg, Afrizal/-67kg, M. Tarikh/-75kg dan M. Fajar/-84kg. Sedangkan untuk Putri, yang akan berlaga yakni Ratna Ningtiyas/kata, Rizahan/-50kg, Dinda Ayuningtyas/55kg, Arina/61kg, Avista/+68kg.

“Hari ini (kemarin) berangkat, sebelumnya dilakukan penimbangan badan dan technical meeting, Kamisnya akan ada rapat manajer dan Jumat hingga Minggu adalah waktu pertandingan di Bogor,” sebutnya.

Fitria mengungkapkan, untuk target sendiri, tim karate menargetkan setiap kelas dapat meraih emas, guna mendongkrak klasemen sementara perolehan medali altet-atlet Kota Cirebon di Porda 2018 ini.

“Kalau target, jelas menyabet semua emas, tapi apapun itu nanti hasilnya, saya berharap yang terbaik, ini juga dapat menjadi ajang pengalaman bagi atlet, untuk lebih baik di kejuaraan kejuaraan selanjutnya,” ungkap Fitria. (Kris)