Inapos.com Pegubin, Papua – Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, S.I.K melepas Tim Evakuasi gabungan Personil Polres Pegunungan Bintang dan Ops Damai Cartenz 2022.

Tim evakuasi tersebut difokuskan untuk mengecek TKP Pembakaran Ecavator dan Evakuasi Karyawan perusahaan perkerja jalan yang masih terjebak di Kampung Mangabib, Selasa (13/9/22).

Hal ini dibenarkan Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, S.I.K saat dikonfirmasi usai memberikan arahan terhadap tim evakuasi.

“Kami bentuk Tim untuk melakukan pengecekan TKP kejadian sekaligus Evakuasi terhadap 10 orang pekerja jalan yang masih terjebak disana,”ujar Kapolres Pegubin.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan pada saat kejadian terdengan letusan tembakan dan saat itu para pekerja berhamburan menyelamatkan diri. Dimana 24 orang pekerja berhasil mengamkan diri ke Ditrik Oksibil sedangkan 10 pekerja masih di Kampung Mangabib.

“Sebelum berangkat kita juga sudah berikan arahan dan atensi, agar pelaksanaan evakuasi ini berjalan dengan aman dan lancar,”tegas Kapolres.

Sebelumnya, pembakaran alat berat proyek jalan ini terjadi pukul 20.00 WIT. Untuk sementara Pihak berwajib menduga pembakaran tersebut dilakukan oleh KKB Ngalum Kupel pimpinan Nason B. Mimin. (Montana)