Tiga Pimpinan DPRD, Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

0
64

INAPOS, MUARA BUNGO – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo tentang Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD untuk masa jabatan 2019-2024 berlangsung sukses, Selasa (8/10/2019).

Rapat paripurna yang bertempat di ruang rapat DPRD Bungo itu dipimpin oleh Martunis, A.Md. dan diikuti seluruh anggota DPRD Kabupaten Bungo.

Tiga pimpinan dewan definitif ini masing-masing Jumari (Ari Wardoyo) Gerindra, sebagai ketua DPRD, Martunis PAN, sebagai wakil ketua I DPRD, Jumiwan Aguza Nasdem, sebagai wakil ketua II DPRD.

“Dengan mengucapkan bismillah hirrohman nirrohim rapat paripurna DPRD Kabupaten Bungo pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 saya nyatakan resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Martunis.

Sementara itu untuk pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Bungo dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Bungo.

Rapat paripurna yang tadinya dipimpin oleh Martunis, A.Md, namun setelah pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD selesai dilaksanakan, maka rapat paripurna tersebut diambil alih dan dipimpin oleh Jumari Ari Wardoyo yang sebagai ketua DPRD Bungo.

Jumari mengatakan bahwa langkah awal DPRD Kabupaten Bungo ini adalah membentuk alat kelengkapan dewan dan rencana kerja DPRD Kabupaten Bungo untuk masa jabatan 2019-2024.

“Ya, pertama kami harus membentuk alat kelengkapan dewan (AKD), seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Kelengkapan (BK), Badan Legislasi (Baleg), dan lain-lain,”ujar jumari

Sementara itu Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah mengapresiasi tentang pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Bungo untuk masa jabatan 2019-2024.

“Dengan dilantiknya unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bungo untuk masa jabatan 2019-2024, maka DPRD Kabupaten ini sudah membentuk salah satu alat kelengkapan dewan,” ujarnya.

“Selamat bekerja untuk Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Wakil Ketua I Jumiwan Aguza, dan Wakil Ketua II Martunis, A.Md,” imbuhnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Sekda Bungo, para kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, unsur-unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, dan undangan lainnya. (Ares)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here