Tiga Pilar Jakarta Barat Sidak Penerapan PPKM di Terminal Kali Deres

0
134

Jakarta.- Dalam rangka penerapan protokol kesehatan kepada para penumpang maupun para supir dan petugas lapangan yang dilakukan secara acak.

Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P, Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, dan Kapolres Jakarta Barat, melakukan sidak ke Terminal Kalideres Jakarta Barat, dalam rangka melihat sejauh mana penerapan protokol kesehatan, pada Rabu (20/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P, mengetakan kegiatan sidak kali ini dalam rangka melihat sejauh mana penerapan protokol kesehatan di moda transportasi, Terminal Kalideres, Jakarta Barat, yang merupakan tempat keluar masuknya masyarakat dari luar Jakarta maupun dari Jakarta sendiri.

“Setelah kami melakukan pengecekan dilapangan bersama Walikota dan Polres, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas langkah yang telah diterapkan oleh Dinas Perhubungan DKI, dalam upaya secara maksimal menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Terminal Kalideres dengan melakukan upaya pembersihan tempat fasilitas umum, melaksanakan Rapid Test Antigen maupun PCR Test kepada para penumpang maupun para sopir yang dilakukan secara acak,” ujar Kolonel Inf Dadang.

Selain itu Kolonel Dadang berharap semoga langkah ini bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di moda transportasi khususnya terminal Kalideres, langkah ini juga dilakukan oleh para petugas ditempat lainya yang menjadi tempat interaksi masyarakat baik di moda transportasi, tempat Centra perekonomian ataupun tempat dimana adanya kerumunan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P, Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Kapolres Jakarta Barat diwakili Kapolsek Kalideres, Kompol Slamet, Camat Kalideres, H Naman Setiawan, Danramil 06/KD, Kapten Inf Abdul Kholik, dan Kasudin Perhubungan Jakarta Barat, Erwansyah.

Kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak aman. (El)