Tiga Bangunan Terancam Longsor Susulan

0
348

SUKABUMI,- Dua unit rumah milik warga dan satu masjid di sekitar Kampumg Kabandungan Rt Rw 08 Desa Semplak Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi terancam longsor. Pasalnya pondasi bangunan kedua rumah tersebut berada di tebing yang sebelumnya terjadi peristiwa longsor beberapa waktu lalu.

Hujan deras mengguyur kampung Kabandungan dengan waktu lama, membuat tanah tebing berukuran setinggi 6 meter, panjang 8 meter dan lebar 3 meter itu nyaris memporak porandakan bangunan yang ada disekitar kawasan tersebut.

“Pasca longsor, sebanyak dua unit bangunan milik Yusuf dan Robeah serta satu unit bangunan masjid terancam longsor,” kata petugas bencana Kecamatan Sukalarang, Didin saat ditemui di lokasi wisata kebun jeruk, Kamis (7/3/19).

Guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan, pihaknya tengah melakukan peninjauan dan evakuasi di lokasi kejadian bencana longsor tersebut dan melakukab Koordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat serta pihak Muspika.

“Adapun bantuan yang dibutuhman di lokasi kejadian yakni berupa bronjong dan karung guna menahan timbulnya longsor susulan,” pungkasnya.(Eko Arief)