Tidak Hanya Di Kabupaten Sukabumi, Angin Puting Beliung Juga Terjang Kota Sukabumi

0
266

KOTA SUKABUMI.- Atap kios bakso di sekitar Jalan Pelabuhan II Cipanengah Lembursitu Kabupaten Sukabumi ambruk setelah diterjang angin puting beliung Jum’at (22/2/119) siang tadi. Tidak terdapat korban luka dalam peristiwa ini, namun saluran listrik disekitar wilayah Cipanengah padam dan sempat membuat macet di jalan arah Pelabuhan Ratu tersebut.

 

Robohnya atap kios bakso milik Mas Faiz terjadi sekitar pukul 14.30 wib, atap baja ringan berukuran 10×10 itu ambruk dan menimpa tihang dan kabel listrik yang ada tepat di depan kantor DPPKB Kabupaten Sukabumi tersebut.

“Suara gemuruh kencang berasal dari atap bajaringan kios bakso dan menghantam tihang serta kabel listrik yang ada disekitar kios,” kata Mas Faiz.

Meski masih dalam cuaca hujan deras, warga yang tengah berada dalam kios bakso serta berada disekitar lokasi, panik dan lari berhamburan keluar dan menjauh dari toko bakso tersebut.

“Pada saat atap toko ini ambruk, kami semua lari dan menyelamatkan diri keluar toko meski pada saat itu tengah hujan deras,” ungkapnya.

Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung melaporkan peristiwa ini terhadap Polsek Lembursitu dan BPBD Kota Sukabumi untuk segera dilakukan evakuasi.

“Tidak lama setelah itu datang dari pihak polsek dan BPBD langsung melakukan evakuasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan saat dikonfirmasi via selulernya menyebutkan pihak nya mengaku hingga saat ini petugas BPBD tengah melakukan evakuasi.

“Sejak sore tadi, petugas kami sudah berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melakukan evakuasi dan menginventarisir kerugian yang di alami oleh Mas Faiz tersebut,” jelasnya.

Sementara ini, pihak BPBD dan Polsek Lembursitu tengah membantu para prtugas PLN yang tengah melakukan perbaikan jaringan kabel listrik yang tertimpa atap bajaringan kios baso tersebut.

“Kami pokuskan agar jaringan listrik bisa kembali tersambung, sehingga kondisi padam tersebut tidak berlarut lama,” pungkasnya. (Eko Arief)