TIB Beri Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

0
431

Inapos, Jakarta.- Relawan Timur Indonesia Bersatu (TIB) menyatakan sikap  mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka yang berasal dari Papua, Maluku, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Bali itu menyatakan berterima kasih kepada pemerintah karena kerja nyata bagi mereka di wilayah Timur Indonesia.

“Kami Timur Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena kerja nyata pemerintah ada di kami Timur Indonesia. Serta kami Timur Indonesia memberikan dukungan penuh kepada Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024,” kata Andreas Papua yang merupakan penggagas TIB, di Media Center Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (26/03/19).

Ia juga mengklaim survei yang mereka lakukan di Papua sebanyak 80 persen responden mendukung Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya TIB akan terus menjaga suara Jokowi di wilayah Timur Indonesia. “Kami setelah kegiatan hari ini, akan tetap menjalin hubungan persaudaraan dan kembali mengingatkan serta mengajak seluruh saudara kami yang ada di Papua dan Maluku untuk tetap memilih Jokowi,” harap Andreas.

Beni Ramdani selaku Direktur Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, yang mendampingi TIB saat menyatakan sikap, menyampaikan terima kasih. Ia mengatakan apa yang perlu disampaikan pada Pemilu 2019 di wilayah Timur adalah agar masyarakat tidak takut memberikan suaranya di tempat pemungutan suara atau TPS. Ia meminta agar TIB dapat menjamin Pemilu 17 April  berlangsung  aman dan damai.

“Kita semua sepakat untuk menyelamatkan dan juga mengawal pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres 2019. Kami ingin memberikan jaminan kepada rakyat bahwa pesta demokrasi pada 17 April akan berjalan lancar,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma’ruf, Ade Irfan Pulungan, berjanji akan menyampaikan langsung poin-poin dukungan TIB kepada Jokowi. “Insyaallah poin-poin ini akan kami sampaikan langsung ke Pak Jokowi dan kepada kita semua sebagai anak bangsa, sebagai generasi yang ikut mengawal NKRI ini bagaimana bisa menjalankan pemilu pada 17 April 2019 nanti,” ucapnya. (Elwan)