Musyawarah pemilihan Ketua PBVSI Kota Cirebon periode 2022-2026. Kris

KOTA CIREBON.- Direktur Utama PD Pasar Kota Cirebon, Sekhurohman resmi nahkodai Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia  (PBVSI) Kota Cirebon periode 2022 – 2026. Sekhurohman sendiri terpilih secara aklamasi.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon sekaligus mantan Ketua PBVSI Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, kepengurusan yang baru harus membawa prestasi pada cabang olahraga bola voli.

“Terlebih pemain akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) khususnya tim bola voli putra yang sudah lolos ke Porprov,” ujar Agus Pada Rabu (31/8/22).

Dirinya berharap kepada kepengurusan yang baru dapat melanjutkan kegiatan yang sudah dijalankan, dan memperbaiki program yang dirasa masih kurang. “Kami berharap kepengurusan yang baru ini nanti, merupakan kepengurusan gabungan dari senior yang masih tetap semangat melakukan pengabdian kepada bola voli, dan lapis bawahnya ini harus di regenerasi,” ucap Agus.

Dirinya memaparkan, kedepannya tantangan PBVSI menjadikan bola voli ini olahraga masyarakat, dan menghidupkan animo bola voli di masyarakat.

“Terkhusus kalangan pelajar ini harus dihidupkan, coaching klinik harus diadakan di kalangan pelajar, baik SMP maupun SMA, dan juga harus diadakan kompetisi pada kalangan pelajar,” terangnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan muskot Agus Sukmanjaya mengatakan, seharusnya musyawarah kota ini digelar pada tahun 2021 lalu, namun dikarenakan Covid-19 maka baru diadakan pada tahun ini.

“Muskot ini dihadiri hampir seluruh stakeholder dan juga club-club voli di Kota Cirebon,” ungkap Agus Sukmanjaya.

Tugas nanti Ketua Umum yang baru disepakati untuk menyusun susunan pengurus, baik itu pengurus inti sampai dengan pengurus bidang.

“Tugas pengurus yang baru juga harus berkoordinasi dengan KONI untuk mengusulkan ini ke pemprov untuk dilakukan pengukuhan, ini harus dilakukan secara cepat karena berkejaran dengan persiapan porprov,” papar Agus.

Dirinya berharap, pengurus yang baru mempertahankan prestasi atau bahkan lebih bagus lagi. “Setidaknya untuk voli putra masuk final lah dan mendapatkan perak, karena kemarin kita hanya peringkat empat, kita mau naik lagi,” jelasnya.

Selain itu, Agus Sukmanjaya menekankan pada pembinaan atletnya, dan berharap atlet Cirebon bisa berada di event-event lebih tinggi lagi. (Kris)