Terjadi Keributan Antar Pekerja di PLTU 2 Cirebon

0
1147

INAPOS, KABUPATEN CIREBON– Tawuran antar dua kelompok pekerja PLTU 2 terjadi diarea proyek PLTU, Sabtu (30/11/19). Dari video yang beredar,  terlihat dua kelompok pekerja yang mengenakan rompi dan helm pekerja.

Berikut video yang beredar :

Head of Communication Cirebon Power Yuda Panjaitan membenarkan kejadian tersebut, namun Yuda membantah kalau aksi tersebut merupakan tawuran, melainkan hanya aksi individu pekerja PLTU.

“benar ada perkelahian individu, bukan tawuran” ujar yuda.

Yuda juga melanjutkan, kondisi saat ini diareal PLTU sudah berjalan normal, dan para pelaku sudah dibawa ke Polres Cirebon Kota.

“Ada keributan antar individu pekerja tadi pagi, langsung ditangani & kondusif. Penyebabnya masih simpang siur, lagi diusut oleh kepolisian” jawab Yuda.

Ia menambahkan pula, keributan tersebut terjadi antar beberapa individu pekerja sub kontraktor Hyundai pada Sabtu pagi, berlangsung beberapa menit, dan langsung ditangani security & kepolisian.

“Situasi dalam area proyek normal, aktivitas pekerjaan tetap berjalan & tdk terganggu. Cirebon Power tidak mentolerir aksi kekerasan dalam area proyek. Bila terjadi tindak pidana, silakan kepolisian menindaklanjutinya. Pekerja- pekerja yang terlibat keributan adalah pekerja subkontraktor Hyundai Engineering & Construction (HDEC). Cirebon Power sdh meminta HDEC bekerjasama dgn kepolisian utk menyelidikinya,” tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak PT. Hyundai selaku kontraktor utama melalui Humasnya Mulyadi ketika dimintai tanggapan, belum memberikan jawaban dan belum diketahui pula sumber masalah perkelahian itu. (Kris)