Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono. Kris

KAB CIREBON.- Jelang Pemilu 2024 mendatang, sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin serta merapatkan barisan dari mulai daerah hingga pusat.

Kali ini, partai Golkar menggelar Silaturahmi dan Temu Kader Pengurus Partai Golkar Kota dan Kabupaten dihadiri Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono dan Dave Laksono di salah satu Hotel dibilangan Jl. Tuparev, Sabtu (30/7/22).

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengkonsolidasikan jajaran pengurus Partai Golkar Kota dan Kabupaten Cirebon merapatkan barisan demi target kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono menuturkan, konsolidasi ini langkah strategis menyiapkan jajaran partai dan barisan lainnya mem diri untuk mengahadapi peperangan Pemilu 2024 dengan sebaik baiknya.

“Kekompakan dan sinergitas ini harus dijaga dengan baik, jangan hanya kader saja akan tetapi penunjangnya juga harus kokoh untuk merebut kemenangan di 2024 mendatang,” tuturnya.

Dijelaskan Agung, pihaknya menyadari, bahwa kemenangan tidak bisa diraih dengan asal – asalan tanpa perencanaan yang matang. Kita harus memiliki rencana kerja, mempersiapkan dukungan ormas termasuk pembentukan organ inti sampai tingkat bawah dan dipelihara sebaik baiknya.

“Kemenangan itu bukan mustahil, banyak kesempatan yang akan diraih tentunya harus bekerja dengan sungguh – sungguh, bekerja dengan sekuat tenaga baik ditingkat daerah, provinsi dan pusat,” jelasnya.

Agung meminta kepada jajaran pengurus Partai Golkar Kota dan Kabupaten Cirebon untuk mampu turut memberikan kontribusi agar Partai Golkar menjadi nomor satu di 2024. Bukan tanpa sebab, sambungnya, karena Partai Golkar pernah menjadi nomor satu pada 2004 silam.

“20 persen kemenangan di Jabar dapat membantu kemenangan di tingkat nasional,” terangnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon Teguh Rusdiana Merdeka mengatakan, pihaknya siap memenangkan Partai Golkar di pesta demokrasi pemilu legislatif dan presiden tahun 2024 mendatang.

“Kami akan berkonsentrasi memenangkan Pemilihan Legislatif, kemudian memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio juga akan fokus memenangkan kader Golkar di Pileg. Serta, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden.

“Kami akan fokus memenangkan kader Golkar di Pileg serta membangun komunikasi dengan kader untuk memanaskan mesin partai untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden,” pungkasnya. (Kris)