Telan 25 Miliar, Gor Merdeka Belum Selesai 100 Persen

Telan 25 Miliar, Gor Merdeka Belum Selesai 100 Persen

SUKABUMI.- Perwajahan Gedung Olah Raga (Gor) Merdeka yang terletak di area Lapang Merdeka Jalan Printis Kemerdekaan Kota Sukabumi saat ini sangat terlihat megah, mewah dan modern.

Namun dibalik gedung milik Pemerintah Daerah (Pemda) tersebut, dinilai belum terselesaikan 100 persen. Kondisi ini menuai banyak pertanyaan dan komentar yang dilontarkan oleh sejumlah kalangan dan warga masyatakat Kota Sukabumi.

“Secara kontruksi, Gor Merdeka jika dilihat dari luar nampak mewah dan megah, tapi sayang kang, bagian dalamnya masih berantakan, padahal pembangunan gedung ini memakan waktu yang lama, namun kenapa belum selesai 100 persen ya kang?,” ujar Dadang (47) seorang warga Kebonjati yang ditemui saat berolahraga Selasa (12/2/19).

Menurutnya, Gor Merdeka tersebut kerap dijadikan tempat untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berbagai jenis kegiatan olahraga, pertunjukan musik, hingga kegaiatan lain yang dipergunakan baik oleh pemeritah dan warga masyarakat.

“Dulu setiap hari atau setiap minggunya, gor ini belum pernah sepi dari aktivitas, namun hampir satu tahun lebih atau selama Gor Merdeka ini dibangun, gedung ini belum bisa dipergunkan hingga saat ini, sangat disayangkan,” sesalnya.

Terpisah, Ketua Kerajaan Viking Persib Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa mengungkapkan, belum terselesaikan nya bagian dalam gor tersebut sangat disayangkan. Pasalnya, pembangunan Gor Merdeka ini diketahui menghabiskan anggaran sebesar 25 miliar, padahal targetnya tahun 2019 ini harus sudah selesai.

“Kita ketahui bersama bahwa, pekerjaan kontruksi bagian dalam tersebut nampak belum selesai, kita bisa lihat di beberapa ruangan baik dilantai satu sampai tiga masih berantakan, kotor dan berdebu. Lampu-lampu belum terpasang, pengecatan tak rampung, dan beberapa atap bangunan nampak rusak di beberapa titik,” ungkapnya.

Risris yang dihubungi via seluler mempertanyakan terkait dengan progres penyelesaian pembangunan gedung yang dibanggakan dan sudah dinantikan oleh warga Kota Sukabumi tersebut.

“Menurut informasi yang beredar bahwa, progres pembangunan gedung ini masih dilanjutkan sampai sekarang, namun sepanjang hari ini, tidak terdapat adanya aktivitas apapun yang seharusnya dikerjakan baik didalam maupun diluar bangunan gedung tersebut,” pungkasnya. (Eko Arief)


Komentar Anda?