Tegakan Pergub PSBB, Koramil 01/TS dan Tiga Pilar Operasi PSBB Ketat

0
119

Jakarta.- Tiga Pilar Kecamatan Tamansari melakukan apel gabungan penegakan PSBB ketat, dalam rangka operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 di jalan Pangeran Jayakarta, Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari, Jakarta Barat.

Operasi yang berlangsung di jalan Pangeran Jayakarra tersebut didapati 20 pelanggar yang dikenakan sanksi sosial, satu diantaranya dikenakan sanksi administrasi.

Danramil 01/TS Mayor Inf Zulkarnaen Galib menyatakan, “setelah apel personel langsung patroli, saat menyisir warga yang berjalan kaki tanpa menggunakan masker juga pengendara motor dan mobil yang berpenumpang lebih dan tidak menggunakan Masker. Didapati masyarakat yang tidak memakai masker, sehingga dikenakan sanksi sosial 19 orang dan 1 orang sanksi administrasi” ungkap Mayor Inf Zulkarnaen, Selasa (6/10/2020).

Sebagaimana tertuang dalam Pergub nomor 88 tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB dalam penanganan Covid-19, serta Pergub nomor 79 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya dan pengendalian Covid-19.

Apel gabungan Tiga Pilar diikuti 42 personel, antaranya Koramil 01/TS 5 personel pimpinan Sertu Rusnanto, Polsek Tamansari 10 personel pimpinan AKP Sugiran, Lantas 6 personel pimpinan AKP Suharna, Dishub 6 personel pimpinan Irwan dan Satpol PP 20 personel pimpinan Asmar. (El)