Tawuran Remaja Dibubarkan Mitra Jaya dan Babinsa

0
454

Inapos, Jakarta.- Tawuran kembali terjadi saat masyarakat terlelap dalam tidurnya. Tepat pukul 03.00 Wib, tawuran antara remaja Kebon Pisang, Wijaya Kusuma, Jelambar, Jakarta Barat dengan remaja Kampung Gusti, Jakarta Utara, terjadi pada Minggu (08/10/17).

Tawuran yang melibatkan sekitar 100 orang ini terjadi di perbatasan Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat dan Kampung Gusti, Jakarta Utara, sempat membuat macet kendaraan yang melintas subuh dinihari itu.

Dari pesawat HT Babinsa Koramil 03/GP terdengar panggilan agar merespon terjadi tawuran remaja, tak mau membuang waktu Babinsa Sertu Bachtiar dengan 11 anggota Mitra Jaya langsung meluncur ke lokasi tawuran.

“Ya kami monitor di HT telah terjadi tawuran,” ujar Babinsa Sertu Bachtiar.

Sampai dilokasi puluhan remaja dari Kebon Pisang, Wijaya Kusuma berhamburan melarikan diri bahkan ada yang berteriak ‘lari ada tentara’, sebagian lagi dibubarkan oleh Babinsa dan Mitra Jaya mereka diminta untuk kembali ke rumah masing-masing dan tidak mengadakan tawuran kembali.

Beberapa remaja yang membawa senjata tajam rakitan diamankan dan didata oleh Babinsa dan Mitra Jaya selanjutnya dipanggil orang tuanya untuk dilakukan pembinaan.

Anggota Linmas Soleh mengatakan sudah hampir 7 Bulan tak ada tawuran akan tetapi malam ini terjadi kembali tawuran, memang kalau Babinsa dan Mitra Jaya Koramil yang datang mereka biasanya lari kocar-kacir, maklum lihat loreng takut mereka, ujar Soleh yang sudah 10 tahun menjadi Linmas di RT 14 RW 11, Jelambar Baru, Grogol Petamburan. (Elwan)