Tarik Wisatawan, Kota Cirebon Akan Gelar Cirebon Festival Seni dan Budaya

0
356

KOTA CIREBON.- Cirebon Festival (Cifest) segera digelar di Kota Cirebon. Agenda seni dan budaya tersebut diharapkan menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Cirebon.

“”Event ini harus berlanjut. Bahkan tidak hanya skala nasional, tapi juga internasional,” ungkap Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai memimpin rapat persiapan event Cirebon Festival (Cifest) di mini command center DKIS Kota Cirebon, Selasa, (8/1)

Dengan persiapan yang sudah dilakukan sejak 4 bulan yang lalu, Eti yakin Cifest akan berjalan dengan baik di Kota Cirebon. Bahkan seluruh jajaran dinas terkait juga sudah berkomitmen untuk turut menyukseskan event Cifest tersebut.

Pelaksanaan Cifest di awal tahun diharapkan bisa sebagai pendorong berbagai kegiatan seni dan budaya lainnya di sepanjang tahun ini di Kota Cirebon.

“Begitu banyak aset dan potensi wisata yang kita miliki,” ungkap Eti. Mulai dari keraton, wisata religi hingga wisata pantai yang belum kita gali secara optimal. Karenanya, kedepan, Eti juga meminta agar agenda wisata di Kota Cirebon bisa diperbanyak untuk bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Sehingga target 2 juta wisatawan sepanjang tahun ini bisa tercapai.

Cifest merupakan kolaborasi kegiatan seni dan budaya yang digelar Pemerintah Daerah Kota Cirebon bekerja sama dengan Foris event organizer. Cifest rencananya akan digelar pada 16 dan 17 Februari 2019 mendatang dan dilanjutkan pada 23 Februari dengan tajuk Sound Of Sunyaragi.