BUNGO-Partai dakwah berlambangkan bulan sabit kembar yakni PKS Kabupaten Bungo gelar Tarhib Ramadhan 1443 H dihalaman kantor DPD PKS Bungo, Kamis (31/3/2022). Dengan mengangkat tema “Ramadhan berbagi, ramadhan melayani”, kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat.

Kegiatan tarhib Ramadhan kali ini dihadiri oleh Ketua MPW PKS Provinsi Jambi yakni H.Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd, yang juga merupakan Wakil Bupati Bungo dua periode (2015-2025, read), kemudian juga tampak hadir Dharmawan F, SH., MH, selaku ketua fraksi PKS DPRD Kabupaten Bungo, penceramah ustadz Muhtarom, para pengurus DPD PKS Kabupaten Bungo hingga para peserta dan tamu undangan tarhib ramadhan PKS Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya, Susanto, SP, selaku ketua DPD PKS Bungo menyampaikan bahwa PKS bukan hanya partai yang terobsesi dengan urusan politik saja, namun lebih memprioritaskan kegiatan keumatan seperti menolong korban banjir hingga mengadakan kegiatan atau event dalam menyambut hari Islam hingga hari besar Nasional lainnya.

PKS bukan hanya bicara tentang politik saja, kemarin kita ikut membantu korban banjir, bahkan kegiatan hari besar nasional pun kita ikut melaksanakannya seperti contoh memperingati hari ibu, pun kali ini kita mengadakan tarhib ramadhan dalam menyongsong bulan yang suci yang kita nantikan pada tiap tahunnya,” ungkapnya.

Dilain sisi, H.Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd atau akrab disapa Apri menuturkan bahwa PKS ini partai terbuka, di Papua sana kepengurusan PKS diisi oleh pengurus yang berlatarbelakang nasrani, artinya bahwa PKS terbuka untuk setiap kalangan.

“Di Papua, pengurus PKS berlatarbelakang nasrani, ini menunjukkan bahwa tidak adanya eksklusifitas dari PKS sendiri, PKS terbuka bagi tiap kalangan. Hanya saja karena kita disini mayoritas Islam, maka dari itu kegiatan islam lebih kita tampakkan,” katanya.

Dengan peran PKS selama ini, Apri pun berharap agar masyarakat selalu simpati kepada PKS, selalu mendukung kegiatan PKS hingga ikut mendukung tokoh PKS yang diusung pada pemilu kedepannya, baik pemilihan legislatif dan eksekutif, sehingga PKS pun akan terus mengoptimalkan kinerjanya dalam melayani rakyat.

“Mari Bapak-bapak dan ibu-ibu terus bersama dukung PKS, hingga PKS mampu mengoptimalkan perannya dalam melayani rakyat,” harapnya.

Diketahui, dalam kegiatan menyambut bulan ramadhan 1443 H (tarhib ramadhan, read), Pengurus DPD PKS Bungo dihari sebelumnya (Rabu, 30/3/2022) telah bergerilya memberikan jadwal imsakiyah kepada para masyarakat Kabupaten Bungo.