Targetkan 1000 Warga terpenuhi, Kodim 0507/Bekasi Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap Kedua

0
19

Inapos.com Kota Bekasi – Setelah mendapatkan vaksinasi tahap pertama pada periode bulan Juli 2021 yang lalu, hari ini Kodim 0507/Bekasi kembali menggelar vaksinasi tahap kedua kepada masyarakat umum di Sentra Vaksinasi Kodim 0507/Bekasi yang berlokasi di GOR Basket Jalan Kayuringin jaya, Kel.Kayuringin Jaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Rabu (04/08/2021).

Terlihat warga Kota Bekasi sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua ini yang mulai pagi sudah antri, yang pelaksanannya tetap dengan pengaturan dari para personil Provost Kodim dan personil Babinsa serta personil BKO, hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan masyarakat sehingga masyarakat yang sudah hadir bisa menjaga jarak.

Saat di konfirmasi, Perwira Seksi Operasional (Pasi-Ops) Mayor Inf Sutadi selaku perwira koordinator pelaksanaan vaksinasi menerangkan, bahwa pada hari ini dengan target sebanyak 1000 masyarakat akan menerima vaksin Covid-19 tahap kedua, meskipun nantinya ada beberapa masyarakat yang tidak bisa melaksanakan vaksinasi karena setelah di laksanakan screning dari dokter tidak memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi.

“Vaksinasi ini merupakan program lanjutan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di wilayah teritorial Kodim 0507/Bekasi, sekaligus sebagai wujud komitmen Kodim 0507/Bekasi dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi,” ujarnya.

Mayor Inf Sutadi menambahkan, “Diharapkan usai pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat akan lebih kuat lagi imun dalam tubuhnya dan herd immunity, sehingga bisa mengurangi resiko akan penularan virus Covid-19 dan kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., selaku penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi covid-19, menghimbau kepada warga yang akan melaksanakan Vaksin agar menjaga ketertiban dan mengikuti arahan dari para petugas agar tidak terjadi penumpukan yang mengakibatkan terjadinya kerumunan.

“Pengaturan antrian untuk warga yang akan melaksanakan vaksinasi ini ditujukan agar pelaksanaannya menjadi lebih tertib, dengan harapan untuk warga masyarakat menjadi sadar dan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak agar tidak terjadinya kerumunan”jelasnya.

“Diharapkan usai pelaksanaan vaksin tahap kedua ini tidak terjadi kasus baru penyebaran virus Covid-19,”pungkasnya.

Pelaksanaan Vaksinasi berakhir pada pukul 11.30 WIB dengan jumlah total warga yang tervaksin sebanyak 1041 orang, hal tersebut menggambarkan bahwa serbuan Vaksinasi Tahap Kedua Kodim 0507/Bekasi sudah memenuhi target di hari pertama. Sampai pelaksanaan berakhir semuanya berjalan dengan aman dan tertib.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here