Tak Butuh Waktu Lama, Reskrim Polres Ciko Bekuk Pelaku Curat di Tengahtani

0
56

KOTA CIREBON.- Tak butuh waktu lama, Sat Reskrim Polres Cirebon Kota bersama Sat Reskrim Polsek Kedawung bekuk pelaku Curat yang terjadi di Desa Batembat Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan saat konferensi pers, Kamis (10/6/21).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menjelaskan, MM (27) tersangka Curat melakukan aksinya saat melihat motor milik korban, MW  diparkir depan rumah korban yang diikat dengan rantai besi tapi gemboknya tidak dikunci, sedangkan kunci masih tergantung di motor.

Karena melihat kesempatan yang ada, niat jahat tersangka tiba-tiba muncul. Tersangka membuka lilitan rantai besi di motor, kemudian dengan kunci masih tergantung, dituntun pelan-pelan dan membawa pergi motor korban.

Sadar motor depan rumah sudah raib, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedawung.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang sinergi Sat Reskrim Polres Cirebon Kota dan sat Reskrim Polsek Kedawung, kurang lebih 1×24 jam tersangka sudah ditangkap dan diamankan,” kata Imron.

Cepatnya penangkapan tersangka, lanjutnya, berdasarkan adannya CCTV di lokasi kejadian, oleh TKP dan hasil melihat, mewawancarai, mengintrogasi beberapa saksi di sekitar lokasi TKP.

Tersangka ditangkap pada Rabu, (2/6/2021) sekitar pukul 00.30-00.45 WIB tepatnya di daerah Tengahtani, tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar 15 km.

“Pekerjaan tersangka buruh warga Tengahtani. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara 5 tahun keatas,” pungkasnya. (Kris)