TAJI Roadshow Gelar Penyuluhan Hukum

0
251

Inapos, Jakarta.- Tim Advokat Kebangkitan Jawara Pengacara Indonesia (TAJI) terus berupaya menggelar penyuluhan hukum kepada lingkungan terutama di wilayah DKI Jakarta.

Penyuluhan itu terus digalakkan guna meningkatkan kesadaran hukum dilingkungan sebagai sosialisasi perlunya peran serta lingkungan setempat, terutama di Rukun Warga (RW) maupun tingkat Kelurahan dan Kecamatan. Sehingga mereka mengerti dan memahami, Sabtu (17/03/18).

Ketua Tim advokat Bang Japar Indonesia, H.Indra Linggawastu,SH.MH, mengatakan, “untuk melakukan kegiatan penyuluhan tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak terkait misalnya Kepolisian, BNN dan lainnya. Begitu juga soal materi penyuluhan hukum yang akan disampaikan dalam kegiatan tersebut disesuaikan dengan kondisi masalah hukum yang sering terjadi atau dihadapi dilingkungan dalam hal ini materi penyuluhan tersebut Kekerasan Dalam Rumah Tangga(KDRT), perlindungan anak, penyalahgunaan narkotika,” ucapnya.

Selain ketua dan PIC wilayah Tim advokat bang Japar Indonesia hadir advokat yang tergabungnya yaitu,latifah,SH.MH, H.Masfur Mufti,SH.MH dan Muhamad Ali,SH.

Achmad Ridjalulhaq, SH. selaku PIC di jakarta Utara juga menyampaikan, “dengan mendapatkan penyuluhan tersebut, diharapkan di lingkungan daerah ini memahami konsekuensi hukum dan kerugian yang bisa diderita bila mengkonsumsi narkoba, serta diharapkan pula mampu mencegah terjadi tindakan kejahatan itu di lingkungan,” pesannya.

Selain memberikan penyuluhan hukum tim Advokat Bang Japar Indonesia berharap bisa bersinergi di wilayah masing-masing terkait dengan bantuan hukum dan mensukseskan program Gubernur DKI Jakarta dengan mottonya ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’. (Elwan)


Komentar Anda?