Rabu, Juni 19, 2024

Syera Pimpin Senat ISBI Aceh

Date:

Share post:

KOTA JANTHO, – Rektor ISBI Aceh Menyerahkan Surat Keputusan tentang pengangkatan Senat Institut pada Senin (09/04/2018) pukul 15.00 Wib di Ruang Rapat Rektorat ISBI Aceh, dengan Ketua Senat adalah Syera Fauzya Lestari, S.Pd., M.Sn dan Sekretaris senat Erlinda, S.Pd., M.Sn dan 10 orang anggota senat dari unsur dosen dan pimpinan.

Terpilihnya Syera Fauzya Lestari, S.Pd., M.Sn sebagai ketua senat dan Erlinda, S.Pd., M.Sn sebagai sekretaris senat berdasarkan hasil musyawarah senat tanggal 2 April 2018 di Ruang Rapat Rektorat ISBI Aceh diikuti oleh 12 anggota senat ISBI Aceh.

Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA., MLA mengatakan sejak dilantik sebagai Rektor oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak pada tanggal 23 Oktober 2017 di ruang Auditorium gedung D Dikti, Senayan Jakarta. Ada 3 tugas yang di utama yang diamanahkan: membentuk senat, menyelenggarakan pemilihan rektor dan mempercepat proses akreditasi institusi dan program studi.

Penetapan ketua dan sekretaris senat sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 33 Tahun 2017 tentang Statuta ISBI Aceh yaitu ketua dan sekretaris senat berasal dari wakil dosen, jadi bukan rektor yang ex-officio menjadi ketua senat tambah Mirza.

Mirza mengharapkan senat yang telah terbentuk dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal dalam hal pengawasan dan memberikan pertimbangan terhadap kebijakan akademik institusi.

Syera Fauzya Lestari, S.Pd., M.Sn sebagai ketua senat mengatakan ini merupakan tugas yang sangat besar butuh kerja tim secara kolektif sehingga senat dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai aturan yang berlaku. (Rils)

spot_img

Related articles

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

JAKARTA.- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. pimpin Upacara Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024...

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...