Syekh Ali Jaber Ditusuk, Sekjen PBB: Motif Pelaku Jangan Ditutupi

0
308

Jakarta.- Ulama Syekh Ali Jaber mengalami musibah, yaitu ditusuk oleh orang tak dikenal.

Syekh Ali Jaber ditusuk saat berceramah di sebuah masjid di Bandar Lampung. Peristiwa penusukan terjadi di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusukan di bagian bahu kanan. Kini Syekh Ali Jaber tengah dirawat di Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung.

Merespon penukusan terhadap Syekh Ali Jaber, dalam siaran persnya, Sekjen PBB Afriansyah Noor mendesak agar aparat kepolisian mengusut tuntas atas peristiwa tersebut.

“Kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas peristiwa ini. Kekerasan yang menimpa Syekh Ali Jaber maupun para Ulama beberapa waktu lampau harus menjadi perhatian khusus bagi aparat penegak hukum,” kata Afriansyah.

Dirinya meminta, motif para pelaku harus dibuka secara transparan dan jangan ada yang ditutup-tutupi karena sudah sangat meresahkan masyarakat, umat Islam pada khususnya karena sudah terjadi berulang kali.

Selain itu, keamanan dan keselamatan para Ulama harus menjadi fokus aparat penegak hukum. “Mengingat kemuliaan para Ulama sebagai pewaris ajaran Nabi. ‘sesungguhnya Ulama adalah pewaris para Nabi. Sungguh para Nabi tidak mewariskan dinar dan dirham. Sungguh mereka hanya mewariskan ilmu maka barangsiapa mengambil warisan tersebut ia telah mengambil bagian yang banyak’ (HR. At-Tirmidzi),” terangnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pelaku masih menjalani pemeriksaan. (El)