Susi Ajukan Syarat Jika Ingin Diikuti

0
119

INAPOS, JAKARTA,- Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Keluatan dan Perikanan yang nyentrik ini menjadi menteri yang populer selama menjabat lima tahun kepemimpinan Presiden Jokowi periode pertama.

Penggemarnya bukan hanya di didunia nyata,  juga banyak di dunia maya.

Lepas dari jabatan menteri, Ia kembali aktif berkicau di akun Twitter-nya, @SusiPudjiastuti.

Pengikutnya hingga saat ini sudah 1,1 juta akun. Tak sedikit pula akun pengikutnya meminta di-follow back oleh dia.

Melalui postingan di akun Twitter-nya, Senin (28/10/2019), Susi mengaku sudah banyak mengikuti balik akun-akun yang mengikutinya.

“Kawan2 Semua, bbrp hari ini banyak yg minta sy followback & sdh banyak yg sy followback,” ujar Susi dalam Twitter miliknya.

Susi memberikan catatan hanya akan mengikuti balik akun-akun tersebut asalkan sesuai dengan syarat yang telah ia tentukan.

Pertama, pengguna akun tersebut memakan ikan lebih banyak daripada protein lainnya.

Kedua, pemilik akun tersebut harus mencintai laut dengan tidak membuang sampah plastik sembarangan dan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari.

Ketiga, menjaga dan merawat laut, bersedia membersihkan pantai pantai yang kotor. Minimal, orang tersebut harus mengkampanyekan anti plastik sekali pakai.

“4. Menyayangi sesama apalagi saudara sebangsa & setanah air, tidak bicara rasis, ekstrim, semua percakapan harus konstruktif,” tulis Susi.

Ada catatan lain yang disampaikan Susi. Bagi yang tak bisa makan ikan karena alergi, cukup kampanyekan untuk makan ikan.

“Makan ikan sehat, makan ikan kuat, makan ikan cerdas .. Tidak makan ikan ditenggelamkan !!!!!” sambung Susi dalam twitnya.

“Yang tidak bersedia mengikuti ketentuan ketentuan di atas akan segera saya unfollow. Yg melawan sy block,” tulis Susi lagi. (Cep’s)