Kader HMI Inginkan Anies Pimpin KAHMI

0
141

Inapos, Jakarta.- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Medan, Jumat (17/11) esok. Berbagai kandidat calon Ketua Presedium KAHMI pun bermunculan diantaranya Anies Baswedan yang diminta oleh sebagian kalangan alumni HMI.

Menurut Muhammad Sukur Mandar aktivis senior yang juga alumni HMI, Anies Baswedan yang saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta memilki potensi besar. “Anies ini tokoh yang mempunyai potensi besar dan kami HMI berkewajiban menjaganya, karena prestasi Anies bukan hanya di HMI namun di semua level grass root memberi harapan di kepemimpinannya,” kata Sukur usai menggelar diskusi bertema ‘Anies Baswedan Nahkoda KAHMI Kedepan’, di Phoenam Cafe, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/17).

Lanjut Sukur, kami terus terang Anies ini aset bangsa, sejauh dia mau mewakafkan dirinya untuk sedikit waktu, memimpin KAHMI kan tidak ada masalah, untuk itulah forum ini kita gelar.

Saya berharap KAHMI ini dipimpin Anies dengan maksud KAHMI juga berkontribusi terhadap pembangunan di Jakarta, apa yang harus dilakukan.

“Di KAHMI ini kan banyak pakar, profesor, doktor dan para ahli. Dengan ia memimpin KAHMI artinya Anies berada di lingkaran intelektual, jadi akan terus mendapatkan asupan-asupan pikiran yang akan lebih sehat. Sehingga intelektualisme, moralitas dan idealisme beliau itu yang terus terjaga,” katanya.

Agar organisasi ini sehat, sambung Sukur, Munas mendatang agar seluruhnya hadir dan berunding dalam meja musyawarah, termasuk pak Anies diminta waktunya untuk datang di Munas dimintai pikirannya. Mau gak pak Anies disodori tanggung jawab, kalau ia mengatakan tidak. Baru, ini belum ditanya kok bilang gak mau.

“Masa Anies yang seorang tokoh dan Gubernur menyodorkan diri untuk menjadi ketua KAHMI, besaran mana Gubernur dan KAHMI, maka dari itu saya menjembatani daerah-daerah agar mempertimbangkan pak Anies sebagai Koordinator Presidium,” terangnya.

Sukur menyatakan jika majunya Anies bukan inisiatif dirinya, namun lebih dikarenakan kader-kader muda HMI yang mendesak. Ingat,” bukan pak Anies yang mau, tetapi kader-kader muda HMI yang mendesak Anies dan daerah-daerah juga banyak yang setuju, banyak juga senior yang setuju,” tegasnya. (Elwan)


Komentar Anda?