Serda Agung, anggota Satgas TMMD 114 Kodim 0716/Demak saat di lokasi sasaran Desa Kebonagung, Demak. (Foto dok. Pendim 0716)

INAPOS.COM – Dengan digelarnya TMMD di desa binaan, meski tugas menjadi multifungsi hal tersebut ikhlas dilakoni demi kesejahteraan warga. Selain membantu sasaran fisik bersama anggota satgas dan warga, tugas dan kewajiban sebagai Babinsa pun juga harus tercapai.

Hal tersebut yang dikatakan oleh Serda Agung, anggota Satgas TMMD 114 Kodim 0716/Demak, di lokasi TMMD 114 Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (13/8/2022).

Hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 Kodim 0716/Demak TA. 2022 di Desa Kebonagung merupakan momen yang tepat bagi Serda Agung selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk ikut andil dalam mempercepat pemerataan pembangunan di desa binaannya.

Dengan desa binaannya dijadikan sebagai sasaran TMMD 114  tahun ini, adalah suatu kesempatan yang baik baginya untuk semaksimal mungkin ikut berperan dalam memajukan desanya, dengan mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga binaannya melalui program TMMD.

Hal ini dibuktikannya dengan berkecimpung langsung dalam kegiatan TMMD sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Mulai dari tahap persiapan hingga sekarang pelaksanaan TMMD ini, Agung selalu terjun baik di sasaran fisik pembangunan maupun juga melaksanakan tugas pokoknya sebagai Babinsa.

Sukses atau tidaknya kegiatan TMMD di lokasi sasaran, tidak terlepas dari andil serta peran Babinsa.

Karenanya Babinsa dituntut senantiasa proaktif dan bertindak secara simpatik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lapangan.(er)