Sukses dan Spektakuler, Konser Suluh Nusantara Bakal Digelar Kembali

0
410

KOTA CIREBON.- Konser Suluh Nusantara yang digelar pada Sabtu (14/12/19) membawa atmosfir bagi seluruh masyarakat Cirebon khususnya pesan kebhinekaan. Pasalnya konser yang pertama kali di gelar di Kota Udang menyajikan pertunjukkan megah dan spektakuler.

Ribuan pelajar sukses berkolaborasi dengan seniman dari berbagai daerah yang menyerukan indahnya perbedaan ditambah dengan racikan aransemen musik dan lighting yang mempesona.
Sutradara Konser Suluh Kebangsaan Dedi Kampleng mengatakan, beberapa kesulitan dari mulai perijinan hingga pertunjukkan berlangsung sudah terlewati dengan baik. Hal ini karena dukungan yang diberikan oleh para penonton terutama orang tua siswa yang bangga atas anak – anak mereka yang apik dalam pertunjukkan konser tersebut.
“Alhamdulillah semua kesulitan terlewati meskipun dalam proses keluarnta perizinan dari PT Pelindo II yang begitu sulit,” ujar Dedi saat konferensi pers, Senin (16/12/19).
Dedi menambahkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan konser serupa akan kembali di gelar di kesempatan yang berbeda. Karena besarnya dukungan dari masyarakat Kota Cirebon.
“Tentunya dengan tema berbeda dan tempat yang yang menjadi ciri khas Cirebon di kancah Nusantara,” jelasnya.
Penulis Naskah Suster Albertin, O.P mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung konser suluh nusantara sehingga dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.
“Kami ucapkan terima kasih kepada anak-anak, orang tua murid, panitia, seniman, Pemerintah Kota Cirebon, TNI-Polri, masyarakat Kota Cirebon atas dukungan di acara ini,” katanya.
Sementara itu, Pimpinan Produksi Jafarudin mengatakan, keberhasilan konser suluh Nusantara ini banyak beberapa pihak yang ingin konser serupa untuk di gelar kembali di Kota Cirebon.
“80 persen pengunjung merasa senang menyaksikan konser ini. Namun sisanya, mereka hanya nyinyir karena tidak bisa menggelar acara seperti ini,” tandasnya. (Kris)