KABUPATEN CIREBON.- Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Gerindra Sudrajat menyoroti bencana banjir dan longsor yang melanda Provinsi Jawa Barat yang akhir akhir ini menjadi masalah yang sangat serius.

Dirinya menilai, masalah bencana yang sangat kritis tersebut harusnya sudah dapat diantisipasi oleh Pemerintah Daerah Kota maupun Kabupaten.
“Dari awal harusnya sudah mengantisipasi dengan penelitian – penelitian, mendeteksi daerah rawan longsor, serta menginventarisasi penduduk yang tinggal dilereng gunung,” ungkap Sudrajat usai menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Pemilihan Jabar VIII di Ballroom Hotel Apita Cirebon, jl. Tuparev Cirebon, selasa (27/2).
Demikian pula dengan banjir, lanjut Sudrajat, masalah banjir tersebut sangatlah klasik karena di Indonesia hampir tidak adanya managemen air, belum lagi masalah sampah yang saat ini belum bisa teratasi.
“Banyak pemerintah yang mengklaim keberhasilan semu yang bisa dinikmati pada saat tertentu saja,” tandasnya.
Sudrajat juag meminta kepada seluruh pemerintah Daerah harus benar – benar serius dan harus disinkronkan masalah bencana tersebut.
“Jangan hanya Provinsi saja, Pemerintah Daerah baik Kota maupun Kabupaten supaya mengadakan penelitian tentang masalah  bencana ini,” pungkasnya. (Kris/Adefi)