Subur Karsa Laporkan Walikota Cirebon ke KPK

0
499

KOTA CIREBON.- Drs Nasrudin Azis diduga melakukan tindak pidana korupsi karena menyalahgunakan jabatannya sebagai Walikota Cirebon. Azis (sapaan akrabnya) diduga melakukan praktek korupsi atas aset daerah atau tanah negara di Jalan Cipto, Kota Cirebon dan atas dugaan tersebut Azis telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Azis telah dilaporkan oleh Ahmad Subur Karsa ke KPK dan berkas laporannya telah diterima KPK pada Kamis (5/10/2017) sekira Pukul 15.52 WIB.

Dalam laporan tersebut, pelapor menyebutkan kasus tanah Cipto dengan istilah Restorative Justice atau pemulihan administrative atas aset daerah/tanah negara di Jalan Cipto Mangunkusumo dengan luas tanah 1770 M2.

Subur menyebutkan pula, sebagai terapan pembuktian telah terjadinya praktik penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan oleh Drs Nasrudin Azis, SH selaku Wali Kota Cirebon dkk.

Sementara itu, sebelumnya dalam berbagai kesempatan Wali Kota Cirebon, Drs Nasrudin Azis membantah keras tudinngan dirinya telah melakukan penyalagunaan wewenang atas tanah/asset di Jalan Cipto sebagaimana dituduhkan. Bahkan perihal soal tanah Cipto tersebut ditegaskannya sudah selesai dan sama sekali saat ini tak ada persoalan lagi.

Kepada Inapos, Subur menilai kasus tersebut tidak serta merta selesai dengan telah kembalinya aset tanah tersebut ke PD Pembangunan dan dilakukan pengembalian uang.

“Makanya persoalan ini saya laporkan ke KPK. Dari kronologisnya semuanya jelas, bagaimana tentang tanah Cipto ini. Dengan data dan fakta yang ada, kami akan buka semuanya. Termasuk siapa saja yang telah menerima uang pada kasus ini,” ungkapnya. (Cep’s)