Suasana Duka, Selimuti Kelurahan Sudajaya Hilir

0
254

KOTA SUKABUMI – Ditengah warga masyarakat Kota Sukabumi tengah uporia melaksanakan hajatan lima tahunan yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walukota Sukabumi Rabu (27/6), suasana duka menyelimuti warga beserta staf pegawai di Kantor Kelurahan Sudajaya Hilir Kecamatan Baros Kota Sukabumi, pasalnya orang nomor satu di Kelurahan Sudajaya Hilir tersebut tutup usia.

Samsulijar Lurah Sudajaya Hilir Rabu (27/6) menghembuskan nafas terakhir setelah beberapa hari yang lalu mendapatkan perawatan medis di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi. Lurah yang dikenal sangat dekat dengan warga masyarakat di sekitar Kelurahan Sudajaya Hilir tersebut menderita penyakit dalam sejak beberapa tahun lalu. “Pa Lurah dikenal warga sangat baik dan kerap berbaur dengan warganya, sesibuk apapun dia, selalu berusaha untuk menyapa warga di Kelurahan Sudajaya Hilir,” kata Ketua Jasmi, Ari Raden Koesoemo Hutaripto.

Meski ia tidak mengenal dekat sosok Lurah Sudajaya Hilir tersebut, akan tetapi ia mengaku kerap mendengar kebaikan dan prestasi Samsulijar tersebut dari sejumlah pengurus dan anggota Jasmi di Sudajaya Hilir. “Secara pribadi saya tidak mengenal secara dekat sosok beliau, tapi saya tahu betul informasi dan take record beliau dari rekan – rekan Jasmi, saya turut belasungkawa,” ungkapnya.

Semoga dengan adanya berita duka tersebut tidak kemudian membuat pesta rakyat ini menjadi suasana berduka khususnya di sekitar Kelurahan Sudajaya Hilir. Meskipun keluarga yang tinggalkan dan belasab staf kantor kelurahan saat ini tengah berduka. “Semoga proses pilkada tetap berjalan sesuai dengan mestinya, semoga mereka yang berduka khususnya keluarga alrmahum diberikan ketabahan dan kesabaran serta alrmahum dapat diterima amal baiknya dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” pungkasnya. (Eko Arif)


Komentar Anda?