SPKKL Tual Manfaatkan Akhir Pekan Jaga Aset Bakamla

0
232
Tual.- Kapal Catamaran 1207 merupakan asset Bakamla RI yang berada di Kota Tual. Oleh karena itu, para personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual secara rutin melakukan pemeliharaan dan perawatan terhadap Kapal Catamaran 1207 yang berada  di Lanal Tual, Maluku, kali ini dilaksanakan pada akhir pekan, sejak kemarin hingga hari ini (20/1/2019).

Rupanya hari libur pun tidak menghalangi langkah para pengawak Bakamla di SPKKL Tual ini untuk melaksanakan tugasnya, menjaga asset Bakamla agar tetap terawat dan terjaga dalam kondisi yang baik. Dibawah pimpinan Kepala SPKKL Tual Mayor Bakamla Rizal Ufer Suat, seluruh personel bahu membahu melakukan pembersihan pada peralatan kapal serta seluruh dek luar dan dalam kapal, tak terkecuali juga pengecekan accu dan kabel-kabel.
Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala SPKKL Tual, bahwa asset Bakamla yang berada di Tual merupakan tanggungjawab seluruh personel SPKKL Tual, dan arahan Kepala Bakamla Laksdya Bakamla Taufiq sudah jelas, bahwa tugas yang diemban untuk negara melalui Bakamla ini seyogyanya dilakukan dengan tulus ikhlas, katanya pula.
Harapannya, dengan rutinitas pemeliharaan dan perawatan kapal Catamaran 1207 maka selain kebersihan terjaga juga yang utama agar siap difungsikan kapanpun diperlukan untuk operasi di laut. (Red)


Komentar Anda?