Soleman Minta Pemerintah Bantu Keluarga Wawan

0
347

INAPOS, KABUPATEN BEKASI – Menanggapi ramainya pemberitaan terkait salah satu warga Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, yang sudah 17 tahun tinggal di rumah reot beralaskan tanah dan berdinding anyaman bambu yang sudah kropos.

Kini ketua DPC PDI-P Kabupaten Bekasi Soleman yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi angkat bicara.

Peninggalan rumah keluarga milik Wawan yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, bahkan bisa mengancam keselamatan keluarga dari Wawan yang sewaktu-waktu bisa ambruk lantaran kondisi bangunan yang sudah hampir roboh.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PDI-Perjuangan Soleman mengutuk keras atas kurang perhatiannya Pemerintah Daerah, terhadap warga yang memang sangat membutuhkan perhatian.

“Masi aja ada, gila Bupati ini Bekasi pintu gerbang DKI, harus diperhatikan,” jawab Soleman melalui pesan singkat WhatsApp wartawan inapos.com 10/11/2019.

Soleman yang merasa miris setelah membaca pemberitaan terkait salah satu warga Kabupaten Bekasi yang sudah 17 tahun tidak mendapatkan bantuan, terutama bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) melalui masing-masing Pemerintahan Desa.

“Kemana itu bantuan Rutilahu yang direalisasikan melalui Desa, rumah sudah mau rubuh kayak gitu kok bisa belum juga mendapatkan bantuan,”ujar Soleman.

Dirinya pun akan memerintahkan Dewan dapil IV khususnya Dewan dari PDI-P Abdul Rosid untuk segera menemui warga yang membutuhkan bantuan tersebut. “Tidak hanya mengunjungi rumahnya saja, tapi harus bisa membantu agar keluarga Wawan bisa tinggal dirumah yang layak, serta mendorong Pemerintah untuk segera dan secepatnya turun ke lokasi,”ungkapnya.

Kami pun DPC PDI-P Kabupaten Bekasi akan turun melihat kondisi rumah dari keluarga Wawan, dan akan segera memberikan bantuan terhadap warga yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Namun diketahui hingga saat ini anggota DPRD Kabupaten Bekasi khususnya Daerah Pemilihan wilayah IV yang ada di wilayah Kecamatan Tarumajaya, belum ada satupun yang datang ke lokasi kediaman milik keluarga Wawan.

Seperti yang di utarakan Wawan (38) pemilik rumah yang tak kunjung mendapatkan bantuan dari Pemerintah tersebut, kepada inapos mengaku kalau pihaknya baru mendapatkan kunjungan dari Polsek Tarumajaya dan PKH Dinas Sosial kemarin Sore tanggal 10/11/2019.

“Alhamdulillah kemarin kami dikunjungi dari pihak Polsek Tarumajaya, PKH Dinas Social Kabupaten Bekasi dan hari ini salah satu LSM RIB Firdaus bersama rekannya mendatangi kediaman saya,”ucap Wawan kepada inapos.

Namun ketika ditanya apakah ada dari anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang sudah datang melihat serta mengunjungi kediamannya. Wawan mengaku kalau belum ada Dewan dapil sini yang datang.

“Informasinya Kepala Desa Setia Asih beserta Camat Tarumajaya yang akan berkunjung kesini hari ini bang,” tutur Wawan. (Nof)