Hapy Minta Warga Desa Kawungsari Dukung Penyelesaian Bendung Kuningan

0
420

KOTA CIREBON.- Masyarakat Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan memberhentikan pekerjaan Bendung Kuningan, hal tersebut disebabkan masalah pembebasan lahan yang harus dibayar oleh pihak BBWS Cimancis.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung Happy Mulya meminta masyarakat Desa Kawungsari yang menuntut pembayaran lahan terkait proyek Bendung Kuningan bersabar, pasalnya proses pembayaran tersebut ada tahapan tahapan yang harus dilalui.
“Kami mempunyai satgas untuk menginventarisasi yang akan direlokasi. Sedangkan Satgas A melakukan pengukuran dan nanti dilelang ataupun bisa ditunjuk langsung bila sudah ada harga dasar setempat,” ujar Happy usai acara pengukungan TKPSDA WS Cimancis disalah satu hotel di Kota Cirebon, Senin (26/11) kemarin.
Lebih lanjut Happy menyebutkan, jika Bupati Kuningan sudah menghimbau kepada masyarakat Desa Kawungsari untuk tidak menghalangi pembangunan Bendung Kuningan.
“Kami berharap kepada masyarakat untuk membantu pembangunan bendung Kuningan ini,” pintanya.
Kepala BBWS Cimancis menambahkan, selesainya Bendung Kuningan ini membawa manfaat yang sangat besar untuk masyarakat luas.
“Ini bisa membantu mengairi 1000 hektar sawah, irigasi, air baku dan manfaat lainnya untuk pertanian dan perkebunan,” jelas Happy. (Kris)