Soal Laporan Kehilangan, Kepsek SMAN 5 Ternate Nilai Polisi Tak Serius

0
611

TERNATE – 4 buah unit Komputer Milik Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Ternate, hilang sejak hari minggu tanggal 25 September 2018, dan saat itu juga langsung di laporkan Ke Polsek Ternate Utara dan kemudian Mereka datang ke sekolah dan menyerahkan laporan itu ke Polres Kota Ternate.

Pasca Laporan di limpahkan ke Polres Ternate Sampai sejauh ini belum ada informasi penyelidikan yang di lakukan oleh penegakan Supermasi Hukum dalam hal ini Polres Kota Ternate, Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Rakib Hadi kepada Reporter media ini di ruang kerjanya pada Rabu, 18 Oktober 2018.

“Sebenarnya masalahnya apa sehingga Realisasi untuk penyelesaian atau penyelidikan kasus kehilangan komputer belum ada informasi yang kami dapatkan” kata Kepsek.

lanjutannya, Kami juga sudah menyurat ke Dinas Pendidikan Provinsi agar bisa membantu terkait dengan masalah ini karena Dinas juga punya tanggung jawab untuk membatu mendorong masalah ini agar segera di usut oleh Kepolisian atau membantu perlengkapan fasilitas Sekolah.

“dua tahun kemarin pelaksanaan ujian maupun perlengkapan Sekolah kami gunakan Leptop Guru dan siswa untuk melengkapi kebutuhan Ujian siswa, perlengkapan yang sudah ada bukan semakin menambah tetapi dapat mengurangi fasilitas sekolah kembali”.

“Kami berharap pemerintah membantu kami melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk memenuhi Kebutuhan Sekolah”

Semoga Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Kota Ternate segera Melakukan Penyelidikan atas hilangnya 4 unit Komputer karena itu merupakan perangkat Negara yang di peruntukan untuk Kecerdasan anak bangsa sesuai ketentuan undang-undang.

Dirinya meminta agar pihak kepolisian serius dalam masalah ini, karena ini sudah seharusnya ini menjadi tanggungjawab sepenuhnya oleh pihak Kepolisan dan secepatnya mengambil tindakan agar pelaku Pencurian ditangkap dan mengembalikan semua peralatan sekolah yang dicuri. (min)