Siswa SDN Tanjung Duren Utara 06 Pagi saat menampilkan tarian daerah.

JAKARTA.- Kemeriahan terasa di SDN Tanjung Duren Utara 06 Pagi dalam memperingati Hari Guru Nasional, Jum’at (25/11/22).

Dengan mengusung tema ‘Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan’ para siswa menampilkan berbagai jenis tarian daerah serta pencak silat. Selain itu, ada juga penyerahan sertifikat dokter kecil.

Kepala Sekolah SDN Tanjung Duren Utara 06 Pagi, Hj. Siti Nurlaila mengungkapkan, dalam acara tersebut ada beberapa tarian daerah yang ditampilkan oleh anak-anak, yakni tarian Ondel-ondel yang berasal dari Jakarta, tari Manuk Dadali dari Jawa Barat dan tarian daerah lainnya.

“Bukan hanya sekedar seni tari saja yang ditampilkan oleh siswa, ada juga sebagian¬† yang menampilkan seni beladiri Indonesia yaitu Pencak Silat Tapak Suci,” ungkapnya.

Masih kata Siti, momentum Hari Guru Nasional ini para guru diharapkan dapat berinovasi dan meningkatkan mutu pendidikan.

“Kami berharap para guru bisa berinovasi, Perubahan-perubahan memperbaiki dalam segala hal terutama di dalam bidang Pendidikan,” pungkasnya.

(Nal)