Inapos.com Pangkalpinang – Habib Maulana, siswa kelas X SMA Negeri 3 Pangkalpinang terpilih sebagai Duta GenRe Kota Pangkalpinang dalam ajang yang dilaksanakan oleh pengurus cabang GenRe Kota Pangkalpinang di bawah naungan BKKBN Kota Pangkalpinang, Sabtu (26/11).

Kegiatan pemilihan Duta Genre berlangsung sejak tanggal 22 s.d. 25 November 2022 sebagai masa karantina peserta, dilanjutkan 26 November 2022 sebagai puncak acara penobatan Duta GenRe 2023 dihotel Fox Harris.

Habib yang telah melewati proses seleksi dan karantina mengungkapkan perasaan senang dan bahagianya telah dapat meraih gelar Duta Genre. Sementara itu, pembina PIK-R Smaneta, Muhammad Yudhistira menyatakan kegiatan ini sangat bagus terutama bagi remaja yang mana pada masa fase ini rasa keingintahuan mereka yang tinggi serta kondisi emosi yang masih labil dapat tersaluran dengan berbagai kegiatan positif sehingga mereka mampu menggali potensi pada diri mereka sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Rihan Baskoro, ketua pelaksana Pemilihan Duta GenRe tahun ini berharap semoga GenRe untuk tahun depan lebih baik dan role model itu bukan hanya orang-orang berselempang saja, tapi kita semua, sebagai panutan untuk remaja kota pangkalpinang.

Kegiatan pemilihan Duta GenRe ini merupakan kegiatan tahunan Generasi Berencana sebagai bentuk program pemerintah melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang khusus ditargetkan kepada remaja untuk menghindari resiko Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja) yang terdiri dari, Seks Pranikah, HIV/AIDS, dan Napza. Para Generasi Remaja diharapkan dapat menjadi role model dalam merencanakan kehidupannya, membangun relasi yang positif dan dapat berguna bagi masyarakat dan teman sebayanya. (Red)