Sinergitas Kodim 0503/JB dan Polres Bagikan Ribuan Makanan di Kawasan Padat Penduduk

0
88

Jakarta.- Dihari pertama Bulan Suci Ramadhan 1441 H, Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB menggandeng warung makan, untuk membagikan makanan kepada warga yang berpuasa di Kampung Duri Dalam Pangkalan Bemo, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat.

“Ya benar kegiatan ini merupakan kepedulian dari rekan-rekan TNI-Polri dalam hal ini Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB, bersama Polda Metro Jaya, ini juga merupakan bentuk empati para perwira Polri dan TNI kepada warga,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, kawasan Tambora adalah kawasan padat penduduk dan perlu bantuan dari TNI-Polri, sehingga sejumlah warung makan diminta memasak dan memberikan kepada warga untuk berbuka puasa.

“Kami manfaatkan usaha disekitar sini seperti warung makan yang jadi tempat makan warga dan dari hasil berkumpul perwira upayakan beri satu pekerjaan kepada 5 sampai 6 warung makan dan ibu PKK disini juga,” ungkap Yusri.

Ada 2000 nasi bungkus yang sudah siap dibagikan kepada warga untuk berbuka puasa, ribuan nasi bungkus itu ada dibeberapa warung makan karena memasak sebanyak itu tidak bisa disatu tempat saja.

“Kalau situasi COVID-19 masih berlangsung di Jakarta, makanan gratis masih dibutuhkan masyarakat maka ini berlanjut.

Dan sama-sama kami kontrol ke dalam bahwa physical distancing itu penting dan kami lihat berbagi rasa, kalau ini masih terus terjadi kami upayakan terus berbagi di bulan suci Ramadan ini,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Dirpam Polda Metro Jaya Kombes FX Surya Kumara, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos, Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh, dan Jajaran Kodim 0503/JB. (El)