Sinergi Membangun Negeri

0
7

Inapos.com Belitung Timur – Sinergi Membangun Negeri TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0414/Belitung wujud sinergitas TNI AD dengan Forkopimda Kabupaten dan setakeholder terkait dan rakyat.

Sinergitas TNI terjalin kokoh dalam kegiatan TMMD ke-112 di Desa Kelubi Kecamatan Manggar Belitung Timur Rabu, 13/10/2021.

TNI manunggal membangun Desa , Implementasi bahwa prajurit TNI tidak terpisahkan dengan rakyat. Komando Resor Militer 045/Garuda Jaya yang dipimpin Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) sangat antusias dan menaruh harapan besar kepada jajarannya yaitu Kodim 0414/Belitung yang diberikan kepercayaan pimpinan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program TMMD ke-112 tahun 2021.

Danrem 045/Gaya Brigjen M Jangkung menegaskan pelaksanaan TMMD di Desa Kelubi Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur diawali dari perencanaan yang matang dari Satuan Korem dan Kodim bersama pemerintahan daerah Belitung Timur dan instansi terkait dalam rangka *Sinergi Membangun Negeri* mewujudkan impian masyarakat Desa Kelubi.

Selanjutnya menunjuk Komandan kodim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar SE, M.I.Pol sebagai Dansatgas TMMD ke-112 di Desa Kelubi Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Kepercayaan ini tidak disia-siakan oleh Dandim 0414/Belitung bersama jajarannya sekaligus mewujudkan *”TMMD Bersinergi Membangun Negeri”*

bersama aparat pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur dan masyarakat Desa Kelubi dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-112 pada tahun 2021 yang mana mencangkup kegiatan meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Pembangunan Jalan yang menghubungkan Desa Kelubi dan daerah wisata Batu Begalang dengan panjang 2.500 meter atau (2,5 km), pembuatan gorong-gorong jalan, Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu, dan fasilitas fisik lainnya.

Adapun sasaran Non Fisik meliputi: Bakti sosial (Baksos), penyuluhan Bela Negara, wawasan kebangsaan, Kamtibmas, KB kesehatan, penyuluhan Bintal, Pertanian dan perkebunan, Pos Yandu, Pos Bindu, penanganan Covid-19, Vaksinasi dan penyuluhan Stanting.

Seluruh anggota satgas patut bersyukur dalam kurun waktu 1 bulan yang dijadwalkan , program TMMD ke-112 ini diselesaikan dengan baik dan kegiatan siap ditutup tepat pada tanggal 14 Oktober 2021 esok hari.(Red)