Beranda Advetorial Simak Inovasi Baru Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Simak Inovasi Baru Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Banyak produsen smartphone mengemas teknologi pada kamera smartphone dengan cara unik dan menyematkan teknologi tinggi yang akhirnya membuat perbedaan pada setiap kamera smartphone. Apakah itu dengan fitur kamera ganda, layar putar, hingga teknologi penstabil gambar.

Ya, salah satunya Samsung yang menjadi bagian dari keseharian dalam setiap kegiatan. Samsung juga membuktikan sebagai perusahaan teknologi yang inovatif dan terdepan dalam menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen. Apalagi bagi pecinta fotografi maupun videografi, Samsung Galaxy Z Fold3 5G telah dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur-fitur kamera yang amat spesial.

Desain

Samsung Galaxy Z Fold3 hadir dengan desain serupa pendahulunya, kecuali di bagian modul kamera. Ponsel ini mengusung dimensi sedikit lebih tipis jika dibandingkan dengan pendahulunya, saat dilipat.

Selain itu, bobot secara keseluruhan juga lebih ringan, meski dalam kondisi dilipat, bodi Galaxy Fold3 ini masih tergolong tebal dan dua bagian tidak menempel satu sama lain. Dengan demikian, Anda akan menemukan celah di bagian tengah saat ponsel terlipat.

Mendukung klaim durabilitas lebih baik, Samsung membalut bodi Galaxy Z Fold3 dengan bahan Armor Alumunium lebih kuat dan layar Gorilla Glass Victus yang dirancang tahan goresan dan benturan. Namun bahan yang membalut bodi ponsel ini terasa cenderung licin, saat Anda menggenggam perangkat tanpa balutan sasis eksternal.

Sementara itu, Samsung Galaxy Z Fold3 ini hadir dengan dua layar berbeda ukuran, yaitu layar bagian luar atau depan dengan panel OLED berukuran 6,2 inci dan layar bagian dalam berukuran 7,6 inci.

Saat menggunakan layar bagian luar, smartphone ini menyuguhkan pengalaman penggunaan menyenangkan. sebab ukuran lebar layar ini tergolong sempit sehingga mudah dijangkau dengan menggunakan satu tangan, meski tidak mudah mencapai menu di layar bagian atasnya.

Selain itu, Samsung juga menghadirkan dua kamera depan untuk swafoto, baik di bagian dalam maupun bagian depan. Pada layar bagian depan, kamera swafoto tersemat pada bagian berdesain lubang pada layar atau infinity-O.

Menariknya, pada layar bagian dalam, kamera swafoto Galaxy Z Fold3 mengusung teknologi Under-display camera, yang memanfaatkan pikselisasi tidak terlalu rapat sehingga cahaya dapat menembus layar tersebut.

Soal tombol fisik dan port koneksi, Samsung Galaxy Z Fold3 hadir dengan tombol volume di sisi kiri bodi ponsel, didampingi tombol daya di bawahnya. Tombol daya ini juga menjadi lokasi penyematan sensor pemindai sidik jari.

Uniknya, dalam kondisi terlipat dengan layar depan berada di bagian atas, sisi lokasi penyematan tombol volume dan daya ini berada di bagian bawah, sedangkan sisi bagian atas ditempati oleh slot kartu SIM dan microSD.

Juga di sisi lokasi penyematan slot kartu SIM, tepatnya di bagian atas dan bawah, Anda akan menemukan lubang speaker di masing-masing sisi. Sedangkan port USB-C untuk mengisi daya berada di sisi bawah bagian sisi lokasi penyematan tombol volume dan daya.

Triple Camera Galaxy Z Fold3 5G

Spesifikasinya kamera utama Galaxy Z Fold3 5G pun sangat menarik dan unik karena memiliki angka 12-12-12, artinya Triple Camera Galaxy Z Fold3 5G memiliki 12MP (Ultra Wide) dengan Fixed Focus, f/2.2 FoV 123 derajat, 12 MP (Wide) dengan Dual Pixel AF, OIS, f/1.8, FoV 83 derajat dan 12MP (Tele) PDAF, f/2.4, OIS, fOV 45 derajat.

Bentuk kamera Galaxy Z Fold3 5G berbeda sekali dengan pendahulunya. Foldable ini sekarang tampak lebih slim dan minimalis namun memancarkan kesan mewah. Kamera Galaxy Z Fold3 5G telah dilengkapi dengan Super clear glass with Corning Gorilla Glass with DX yang membuatnya lebih kuat dan tahan terhadap goresan serta hasilnya bisa lebih jernih saat mengambil gambar.

Cover Camera

Di cover screen Galaxy Z Fold3 5G berukuran 6,2 inci ini juga tertanam cover camera berbentuk infinity 0 yang berukuran 10MP (f.2.2). Fitur cover camera ini berpadu manis dengan panel Dynamix AMOLED 2X, perlindungan Gorilla Glass Victus dan 120Hz Adaptive Refresh Rate. Desain yang apik dan bobot foldable yang sedikit lebih ringan dari seri sebelumnya, membuat Galaxy Z Fold3 5G sangat nyaman di genggaman tangan.

Kamera Bawah Layar atau Under Display Camera

Buka foldable Galaxy Z Fold3 5G dan kamu akan menemukan layar utama yang cantik sekaligus kokoh berukuran 7,6 inch. Di layar yang dilindungi Gorilla Glass Victus dan memiliki 120Hz Adaptive Refresh Rate ini, ada kamera selfie yang bisa pengguna pakai untuk mengambil foto maupun video.

Galaxy Z Fold3 5G menjadi smartphone pertama Samsung yang mengadopsi kamera bawah layar atau under display yang memiliki resolusi 4MP (f1.8).

Berkat inovasi kamera bawah layar ini, pengalaman menonton, bermain, dan browsing dengan foldable terasa lebih menyenangkan. Karena kamera selfie yang biasanya terlihat menonjol dan menghalangi pandangan jadi tampak samar dan terasa lebih lega.

Itu baru dari segi spesifikasi, bagaimana dengan fungsi dan pengalaman menggunakan kamera Galaxy Z Fold3 5G?

1. Pengguna Galaxy Z Fold3 5G bisa selfie dengan 3 pilihan kamera berbeda yakni kamera utama/belakang, kamera depan/cover camera dan kamera selfie bawah layar di layar utama. Hasil foto maupun video selfie sekarang bisa sangat baik karena bisa memakai kamera utama Galaxy Z Fold3 5G yang memiliki ukuran 12MP.

2. Galaxy Z Fold3 5G mendukung dual preview sehingga dapat menyajikan hasil pratinjau foto langsung di layar utama. Pengguna seakan bisa bercermin saat hendak difoto dengan kamera utama/belakang. Tak perlu khawatir lagi posisi atau gaya tidak pas saat difoto. Selain itu ada fitur Auto Framing yang mana kamera bisa mengidentifikasi wajah hingga 4 orang.

3. Berkat fitur capture view mode, pengguna Galaxy Z Fold3 5G bisa langsung melihat hasil jepretan di panel sebelah kiri dan masih bisa mengambil gambar dengan panel sebelah kanan.

Masih banyak kecanggihan dan keunggulan kamera Galaxy Z Fold3 5G yang bisa kamu temukan. Foldable ini semakin menarik untuk dimiliki karena dilengkapi dengan IPX8 yang membuatnya tahan terhadap air, Hideaway Hinge dan Sweeper yang ditingkatkan sehingga tahan lipatan hingga 200 ribu kali. Belum lagi spesifikasi dan fitur-fitur multitasking mendukung produktivitas kerja, aktivitas menonton dan bermain serta tampil gaya karena desainnya yang menawan.

Galaxy Z Fold3 juga telah dibekali dengan fitur-fitur kamera unggulan dari Galaxy S21 Ultra seperti Night Portrait, Single Take (Dynamic Video), Director’s View, dan AI face restoration yang memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk menuangkan kreativitasnya dalam sebuah foto atau video

Performa dan Baterai

Samsung mendukung Galaxy Z Fold3 dengan chipset unggulan Qualcomm, Snapdragon 888 yang didampingi oleh RAM 12GB dan ruang penyimpanan internal 256GB, meski Samsung juga menawarkan varian dengan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 512GB.

Untuk penggunaan sehari-hari, Galaxy Z Fold3 menyuguhkan performa mulus, baik menggunakan tiga aplikasi bersamaan, atau memainkan game dengan grafis tergolong berat seperti Mobile Legends maupun PUBG.

Bicara game Mobile Legends, secara default pengaturan grafis game ini diatur pada pengaturan grafis HD dan Frame Rate High. Meskipun demikian, game ini mampu berjalan dengan mulus pada pengaturan lebih tinggi.

Dukungan layar dengan refresh rate 120Hz turut menambah kesenangan memainkan game. Selain itu, layar smartphone ini juga tergolong kesat, mendukung presisi gestur usap saat menavigasikan karakter pada game. Namun saat memainkan game, kami lebih menyarankan Anda untuk memainkannya pada layar bagian dalam yang mengusung ukuran lebih luas, ketimbang pada layar bagian luar dengan ukuran lebih sempit.

Tidak hanya untuk kenyamanan mata saat menatap layar, memainkan game pada layar bagian dalam juga menghadirkan kenyamanan menggenggam perangkat lebih baik.

Samsung Galaxy Fold3 juga mendukung teknologi pengisian daya 10W, dan Anda juga dapat menggunakan bagian belakang Z Fold3 untuk mengisi ulang daya perangkat lain secara nirkabel hingga 4.5W.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000,-. Ada tiga pilihan warna: Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

RELATED ARTICLES

Dibawah Kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo, Kepercayaan Publik terhadap Polri Sentuh 80 Persen

Kepercayaan Masyarakat Kepada Polri Naik Jadi 80,2% JAKARTA - Kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berdampak...

Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II Tanggulangi Erupsi Gunung Semeru

JAKARTA.- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II dalam rangka menanggulangi bencana alam...

Komsos Bersama Masyarakat, Satgas Yonif RK 751/VJS Jadi Pamong Dalam Pembangunan di Wilayah Penugasan

INAPOS.COM - Dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah yang dianggap rawan, Satgas  Yonif  RK 751/VJS selalu berupaya mengambil dan merebut hati rakyat dengan cara selalu ikut...
- Advertisment -

Most Popular

Dibawah Kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo, Kepercayaan Publik terhadap Polri Sentuh 80 Persen

Kepercayaan Masyarakat Kepada Polri Naik Jadi 80,2% JAKARTA - Kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berdampak...

Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II Tanggulangi Erupsi Gunung Semeru

JAKARTA.- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II dalam rangka menanggulangi bencana alam...

Komsos Bersama Masyarakat, Satgas Yonif RK 751/VJS Jadi Pamong Dalam Pembangunan di Wilayah Penugasan

INAPOS.COM - Dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah yang dianggap rawan, Satgas  Yonif  RK 751/VJS selalu berupaya mengambil dan merebut hati rakyat dengan cara selalu ikut...

Kepala Kampung Somografi dan Perwakilan Masyarakat Kampung Umuaf Datangi Pos Ubrub

Maaf Ganggu Liburnya. Ijin kirim berita 🙏🏽 INAPOS.COM - Danpos Ubrub Kipur-2 Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Lettu Inf Lisbon Situmorang, menyambut hangat kedatangan Bapak...

Recent Comments