Sidik Siokona Optimis Dapat Rekomendasi PDI-P

0
567

INAPOS, TERNATE, Rekomendasi untuk calon Walikota dan wakil Walikota Ternate dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)
tahun 2020 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) masih terus digodok.

Rencananya, rekomendasi tersebut akan diumumkan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke 47.

Rasa optimisme pun sudah ditunjukan salah satu Bakal Calon (Balon) Walikota Ternate untuk mendapatkan rekomendasi dari partai PDI-P yakni Sidik Dero Siokona. Hal ini disampaikan oleh Papin Buamonabot selaku juru bicara Sidik kepada wartawan Jumat (10/01/2020).

Menurutnya, sejauh ini salah satu Balon Walikota Ternate Sidik Siokona
sudah mendaftar ke tujuh partai politik yakni diantaranya adalah partai PDIP, Golkar, PPP, Nasdem, PKS, Gerindra dan PKB.

” Dari ketujuh partai tersebut insha Allah kami sangat optimis mendapat rekomendasi dari ke tujuh partai tersebut terutama rekomendasi dari partai PDI-P, ” Ujarnya.

Kata dia, kami sangat optimis dapat meraih rekomendasi partai PDI-P sebab sidik juga merupakan kaders PDI-P maka sudah tentunya rekom tersebut pasti mengarah ke Sidik.

Ketika disentil terkait dengan Merlisa Marsaoly selaku ketua DPC PDIP yang juga bertarung dalam kontestasi Pemilihan Walikota, Pain sapaan akrab dari Papin Buamonabot mengatakan sah sah saja Merlisa juga calon sebagai walikota Ternate begitu juga dengan sidik, tetapi kami berkeyakinan Sidik yang akan mendapatkan rekom dari PDIP.

” Biarkan dinamika ini berjalan sesuai sesuai dengan etika partai tapi yang jelas sdik akan mendapat rekomendasi dari PDIP, ” Pungkasnya dengan nada optimis.

Ia menambahkan, yang menjadi titik fokus kami saat ini adalah bagaimana membangun komunikasi semaksimal mungkin dengan partai PDI-P sehingga dengan adanya basis kekuatan partai pengusung dapat dimenangkan oleh Sidik Siokona selaku walikota Ternate.

Saat ditanya kapan rekomendasi PDIP keluar, dirinya mengatakan mungkin selesai rakernas PDI-P sudah mengeluarkan rekomendasi

Terkait dengan siapakah wakil walikota yang akan mendampingi Sidik, dirinya mengatakan siapa saja bisa menjadi calon wakil walikota asalkan mempunyai visi yang sama dengan dengan Sidik.

” Siapa saja bisa menjadi wakil dari Sidik asalkan ia dari kalangan birokrasi, partai, dan pengusaha, sebab bigraund Haji Sidik adalah tokoh pendidikan ” Pungkasnya.

Seperti kita tau bersama bahwa bigraund sidik adalah tokoh pendidikan maka cocok dengan kalangan birokrasi politik bahkan pengusaha. (min)