Setelah Djoko Tjandra Ditangkap, GPJ Desak Kapolri Usut Aktor Intelektual

0
240

Jakarta.- Kepolisian RI berhasil menangkap buronan pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra, Kamis (30/7) malam.

Dalam penangkapannya, Djoko Tjandra dijemput langsung oleh Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo dari Malaysia ke Indonesia.

Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) mengapresiasi setinggi-tingginya langkah Kapolri. “Kami Gerakan Pemuda Jakarta mengucapkan terima kasih dan aperesiasi setinggi-tingginya kepada bapak Jendral (Pol) Dr. Drs Idham Azis M.si berserta jajaran, yang telah berhasil menangkap buron kelas kakap Djoko Tjandra terkait kejahatan negara dan harus ditindak tegas,” kata Ade Selon Panglima GPJ dalam pesannya, Jumat (31/7/2020).

Dirinya pun mendorong institusi Polri segera mengungkap aktor intelektual dibalik skandal ‘red notice’ buron kelas kakap Djoko Tjandra.

Ade juga mendesak Polri, “untuk segera menangkap Harun Masiku dan aktor intelektual dibalik aksi pembakaraan baliho Habib Rizieq Syihab di depan DPR beberapa hari lalu, karena jelas mengganggu stabilitas keamanan negara dan memicu konflik horizontal,” tegasnya.

Kapolri juga harus segera menindak dan memecat anak buah yang ikut andil dalam skandal kasus ‘red notice’ Djoko Tjandra.

“Semua dimata hukum sama, walau besok langit runtuh keadilan dan kepastian hukum harus tetap tegak tidak boleh ada tebang pilih dalam proses penegakan hukum,” ujarnya. (El)