Serunya Berwisata Sambil Belajar Soal Pertanian

0
129

KABUPATEN SUKABUMI.- Wisata Argo Minapadi Sawah Lega yang terletak di Kampung Cijurei Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, bisa dijadikan salah satu lokasi wisata pilihan anda di awal bulan maret ini. Selain menyuguhkan pemandangan pesawahan yang luas dan indah, di lokasi wisata ini anda juga dapat menerima edukasi yang akan di pandu oleh para pengelola Wisata Argo Minapadi Sawah Lega.

Diatas lahan 500 meter persegi milik salah Deri Setiawan (41), area pesawahan yang sebelumnya hanya sebatas tempat menanam padi, kini pemilik sawah bersama warga menyulap area pesawahan ini sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi.

“Area pesawahan ini kami dirikan jembatan dan sejumlah saung serta memasang berbagai pernak pernik sebagai khiasan agar dapat menarik minat warga untuk berkunjung ke tempat ini,” kata Suherman (32) salah seorang warga yang kini ikut menjadi pengelola argo wisata tersebut.

Ia mengungkapkan, jumlah pengunjung yang berwisata ke lokasi ini pada setiap hari nya rata – rata sebanyak 50 hingga ratusan pengunjung dari berbagai wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Bahkan lanjut Suherman, wisatawan asal Jakarta dan Bekasi kerap berkunjung pada akhir pekan atau masa libur panjang.

“Selain warga pada umumnya yang tertarik untuk berkunjung ke lokasi wisata ini, para pelajar mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga para Mahasiswa sering berkunjung untuk berwisata dan belajar seputar pertnian,” ungkap Suherman Sabtu (2/3/19).

Fasilitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan yakni, saung-saung menarik yang berada ditengah areal pesawahan, disaung tersebut pengunjung dapat melepas penat dan bersantai juga dapat mengambil dokumentasi foto bernuansa alam dan pesawahan.

“Biasanya, setelah menikmati perjalanan diatas jembatan untuk mengelilingi areal pesawahan, wisatawan kerap beristirahat di saung yang sudah kami persiapkan,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk dapat berwisata ke area Argo Minapadi Sawah Lega ini, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 3.000. Selain itu, ke depannya pihaknya akan terus mengembangkan tempat wisata tersebut dari aspek publikasi dan juga fasilitas.

“Tentu untuk sosial media kita gencarkan, fasilitas juga akan kita tambah, saungnya di tambah, nanti ada tempat kuliner juga,” pungkasnya. (Eko Arief)


Komentar Anda?