Serap Aspirasi, Yoseph Umarhadi Kunjungi Nelayan

0
188

INDRAMAYU.- Anggota Komisi V DPR RI Yoseph Umarhadi mengunjungi Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu untuk menyerap aspirasi masyarakat khusunya nelayan, Minggu (20/1).

Kedatangan Yoseph Umarhadi disambut Kuwu Desa Ilir, Tokoh Nelayan, Nelayan Penyelam Kerang Batik dengan harapan aspirasinya bisa terwujud.
Yoseph Umarhadi mengatakan, jika masyarakat Desa Ilir merindukan adanya Breakwater di Muara Sungai Sumber Mas. Dengan adanya Breakwater maka Muara Sungai selanjutnya dibangun Jetty tempat sandar para nelayan, sehingga di Muara Sungai itu akan menjadi pelabuhan bongkar muat Ikan (TPI).
“Masyarakat disini sudah belasan tahun menginginkannya,” ujar Yoseph kepada inapos.com.
Tak hanya itu, masih kata Yoseph, masyarakat juga mengusulkan pengerukan Sungai Sumber Mas tersebut agar para mahasiswa yang mayoritas nelayan cumi cumi, kerang batik, dan Ikan ikan besar dapat merapat.
Sementara itu, Muslikin selaku tokoh masyarakat di Desa Ilir menginginkan agar disini dibangun TPI (Tempat Pelelangan Ikan) sehingga para nelayan besar dan nelayan sedang akan bongkar muat di sini.
“Selama ini mereka terpaksa bongkar ikannya di Jakarta, sehingga nilai tambah dinikmati oleh pelabuhan Ikan muara karang. Hampir semua nelayan di Muara karang berasal dari Kandang haur dan karangsong indramayu,” pungkasnya. (Kris)


Komentar Anda?